Satpol PP Pamekasan Ngaku Kesulitan Tertibkan PKL

Avatar of PortalMadura.com
Satpol PP Pamekasan Ngaku Kesulitan Tertibkan PKL
dok. Kantor Satpol PP Pamekasan

PortalMadura.Com, – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengaku kesulitan untuk menertibkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) di daerahnya yang menempati area terlarang. Seperti di depan pasar Citra Logam Mulia (CLM) Jalan Kabupaten.

Kasi Operasional , Misyanto menyampaikan, pihaknya telah melakukan langkah-langkah untuk menertibkan PKL tersebut agar pindah ke zona PKL. Tetapi kesadaran para pedagang yang lemah menjadi faktor utama mereka enggan pindah.

“Kesulitan kita yaitu kesadaran masyarakat yang masih lemah, mereka tidak mau sadar. Karena kadang-kadang kita hanya salat, mereka balik lagi ke tempat asal,” katanya, Selasa (6/2/2018).

Misyanto menambahkan, pihaknya telah melakukan pendekatan persuasif agar PKL pindah ke tempat yang diperbolehkan, tetapi beberapa pendekatan yang dibangun tidak mampu menumbuhkan kesadaran mereka. Akibatnya, hingga sekarang sejumlah jalan protokol yang semestinya steril PKL tetap meluber.

“Kami berharap, kecamatan dan kelurahan satu suara, bahkan bukan hanya satu suara, tapi satu gerak lah begitu. Kami juga memberikan pembinaan kepada mereka (PKL, red) di kantor, tetapi mereka tetap mokong,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.