Sederet Manfaat Bayar Pajak yang Harus Anda Tahu

Avatar of PortalMadura.com
Sederet-Manfaat-Bayar-Pajak-yang-Harus-Anda-Tahu
Ilustrasi (hbmsconsulting.com)

PortalMadura.Com – Apakah Anda salah satu wajib ?. Jika iya, sudahkah Anda bayar pajak?. Sebagai warga negara yang baik sudah seharusnya Anda membayarnya. Karena, dengan Anda melakukan kewajiban tersebut manfaat dan kegunaannya sangat besar.

Salah satu manfaatnya adalah dalam mendukung negara di masa pandemi Covid-19. Hal ini diungkapkan Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Suryo Utomo dalam acara virtual DJP.

“Melalui pemberian insentif dan bantuan sosial kepada masyarakat,” ujar dia, seperti dilansir PortalMadura.Com, Selasa (7/12/2021) dari laman Liputan6.com.

Suryo mengatakan, pajak juga menjadi andalan dalam menyediakan vaksin dan vaksinasi gratis bagi masyarakat. Vaksin ini menjadi upaya penting dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

“Dapat kita pahami, bahwa sejatinya pajak memang berasal dari kita dan manfaatnya akan sebesar-besarnya kembali pada kita,” katanya.

Baca Juga: Ini Penyebab Baterai HP Cepat Habis Padahal Tidak Digunakan

Suryo menambahkan, kegunaan pajak juga terdapat dalam pendidikan. Di mana, pajak digunakan untuk membiayai banyak program-program khusus terutama untuk difabel.

“Kebijakan pemerintah khusus dilaksanakan untuk difabel antara lain beasiswa difabel,” katanya.

Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo mengatakan, negara yang kuat adalah negara yang pajaknya terkumpul tinggi dan tingkat korupsi yang rendah. Dia optimis, Indonesia bisa menjadi salah satu Negara tersebut.

“Saya pikir kita semua sepakat untuk merealisasikannya perkuat pajak tanpa korupsi. Karena di beberapa kesempatan di beberapa negara-negara yang kuat adalah negara yang pajaknya terkumpul tinggi dan tingkat korupsinya adalah rendah,” kata Suryo.

Baca Juga: Filter IG Terbaru

Oleh karena itu, untuk mencapai target tersebut. Direktorat pajak terus menggaungkan dan mengimplementasikan pentingnya anti korupsi di Indonesia, khususnya di lingkungan DJP.

Lantaran anti korupsi adalah suatu budaya ekosistem dalam organisasi yang harus ditumbuhkembangkan dengan tujuan organisasi menjadi kuat, kredibel dan akuntabel.

Adapun dalam peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakorda) tahun 2021, DJP mengambil tema “Pulihkan Negeri saat pandemi”. Tema tersebut selaras dengan upaya DJP dalam memulihkan negeri melalui penerimaan pajak.

“Nah ini satu dari keinginan besar kami pada waktu kita semua khususnya yang ada di Direktorat Pajak sedang dalam situasi melakukan perbaikan perubahan untuk menuju institusi DJP yang kuat dan kredibel,” ujar Dirjen Pajak.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.