oleh

Sempat Ada Yang Sakit, Semua Jemaah Haji Asal Sumenep Bisa Pulang Bersama

PortalMadura.Com, Sumenep – Jemaah haji asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dipastikan akan pulang ke tanah air secara bersamaan.

Ada 752 jemaah haji asal Sumenep pada tahun 2019. Di antara mereka ada yang dikabarkan sakit sebelum melaksanakan ibadah haji.

Jemaah haji Sumenep tersebut tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 06 dan dijadwalkan tiba di Sumenep, malam ini, sekitar pukul 19.00 WIB, Senin (19/8/2019).

Menyusul kloter 07 yang dijadwalkan tiba di Sumenep pada hari, Selasa (20/8/2019).

“Siang ini jemaah haji kloter 06 tiba di Surabaya. Kemudian mereka akan langsung dibawa ke Asrama Haji Sukolilo dan nanti sore akan dipulangkan ke Sumenep,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kantor Kementerian Agama Sumenep, Moh Rifa’i Hasyim.

Ia memastikan, satu jemaah yang sempat dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi juga dapat ikut pulang ke tanah air dengan jemaah lain yakni di kloter 06. Jemaah tersebut sudah sehat seperti sebelum ia berangkat ke tanah suci Mekkah.

Loading...

Baca Juga: Satu Jemaah Haji Asal Pamekasan Wafat di Mekkah

“Dua kloter jemaah haji asal Sumenep ini datangnya memang tidak bersamaan, tapi mereka semuanya sehat-sehat saja,” ucapnya.

Pada tahun 2019, jemaah haji asal Sumenep sebanyak 752 orang. Mereka terbagi atas dua kloter yakni kloter 06 sebanyak 445 orang dan kloter 07 sebanyak 307 orang.

Untuk kloter 07 digabung dengan jemaah calon haji asal Surabaya sebanyak 138 orang.

“Pengambilan sahara bisa dilakukan di Kemenag Sumenep. Sahara atau barang bawaan jemaah haji datangnya juga bersamaan dengan jemaah tiba di Sumenep,” tukasnya.(*)


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Salimah

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar