oleh

Waspada, Ini Tanda Bila Anda Dibutakan Cinta

PortalMadura.Com – Pasangan yang baru jadian biasanya mengalami fase bulan madu di mana setiap momen terasa menyenangkan dan membahagiakan. Rasanya Anda ingin selalu dekat dan tak bisa berhenti memikirkannya.

Namun hati-hati, perlu Anda ketahui bahwa perasaan tergila-gila tersebut bisa berubah menjadi obsesif dan ketergantungan. Bahkan Anda dapat dibutakan oleh rasa cinta.

Meredakan obsesi terhadap pasangan bukan berarti Anda harus mengakhiri hubungan cinta. Anda hanya perlu mewaspadai tanda-tanda obsesi yang berlebihan. Karena perilaku tersebut bisa berdampak serius pada kesehatan mental dan hubungan sosial Anda dengan orang lain.Nah, berikut tanda-tanda bila Anda terobsesi secarara berlebihan dengan sang kekasih.

Dunia Anda hanya berisi tentang dia

Normal jika Anda sering memikirkan kekasih. Namun ketika Anda sudah mencapai titik di mana Anda begitu fokus dengan si dia, sampai melupakan interaksi dengan orang-orang terdekat seperti keluarga, sahabat, bahkan mengabaikan pekerjaan, maka ini tanda-tanda berbahaya.

Seimbangkan fokus pikiran Anda antara si dia, orang-orang terdekat, pekerjaan, dan urusan pribadi Anda sendiri. Perlu diingat bahwa sebagai individu, Anda memiliki kehidupan sendiri yang terlepas dari bayang-bayang kekasih.

Anda selalu membicarakannya

Tanda selanjutnya bila Anda terobsesi dengan kekasih Anda adalah Anda selalu membicarakannya, dimanapun dan kapanpun. Tidak hanya dalam percakapan sehari-hari, namun seluruh media sosial yang Anda punya dipenuhi foto dan cerita tentang dia sampai sahabat-sahabat Anda mengeluh karena yang Anda bicarakan hanyalah tentang si dia.

Namun bukan berarti membicarakan si dia atau mengunggah foto tentangnya di media sosial adalah hal yang buruk, namun Anda perlu menahan diri untuk tidak melakukannya secara terus-terusan. Hal tersebut bisa membuat sahabat-sahabat Anda muak dan menjauhi Anda.

Emosi Anda Bergantung pada Kekasih

Tanda lain Anda sangat terobsesi pada pasangan adalah emosi Anda menjadi tidak menentu, dan tidak dapat diprediksi tergantung kondisi hubungan Anda dengan kekasih. Jika hubungan Anda sedang menghangat, Anda merasa sangat bahagia. Namun sebaliknya, jika hubungan Anda sedang memburuk, Anda berubah menjadi emosional.

Menghabiskan banyak uang demi mempertahankan hubungan

Perlu Anda ketahui, sebuah hubungan yang sehat dibangun dari ketulusan bukan dari materi. Demi mempertahankan hubungan, Anda rela mengeluarkan banyak uang bahkan mengambil jatah tabungan Anda untuk menyenangkan hatinya. Ketika Anda sudah mengorbankan banyak hal demi mempertahankan hubungan Anda, berarti saatnya Anda memikirkan kembali apakah hubungan tersebut layak dijalani.

Anda berhenti melakukan kegiatan yang Anda sukai

Tanda terakhir mungkin tidak terlalu mencolok. Banyak orang berhenti melakukan hobi mereka semisal membaca buku, mengikuti kelas menari, mendaki gunung dan lain-lain karena pasangan mereka tidak menyukainya. Alih-alih menghentikan kegiatan tersebut demi menyenangkan pasangan, sebaiknya Anda memikirkan ulang tentang hubungan Anda. Seseorang yang tulus mencintai Anda tidak akan mengekang Anda, namun justru mengapresiasi dan mewadahi apa yang menjadi kesukaan Anda.

Itulah tanda-tanda bila Anda terobsesi dengan pasangan Anda. Perlu diigat bahwa tidak ada sakhnya untuk mencitai dan ingin dicintai, namun sewajarnya saja. Sesuatu yang berlebihan tiu tidak baik termasuk dalam hal mencinta dan dunia bukan cuma milik Anda dan pasangan Anda saja.(liputan6.com/Nanik)


Tirto.ID
Loading...

Komentar