Zulfiandi Gabung Tim, Beri Perlakuan Khusus

Avatar of PortalMadura.com
Zulfiandi Gabung Tim, Madura United Beri Perlakuan Khusus
Zulfiandi, Pemain Timnas Indonesia, Gabung Tim FC Pasca Menjalani Operasi (Foto: Marzukiy @PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, – Gelandang FC, Zulfiandi sudah bergabung dengan tim setelah menjalani operasi untuk mengikuti latihan bersama jelang kompetisi Oktober mendatang.

Pemain timnas Indonesia tersebut mengalami cedera yang cukup parah saat membela timnas senior beberapa bulan lalu sebelumnya adanya wabah Covid-19. Ia pun harus absen dari lapangan hijau untuk memulihkan cederanya.

Bahkan, meskipun Zulfiandi dipanggil timnas untuk menjalani pemusatan latihan di bawah racikan pelatih Shin Tae Young, ia memilih mundur demi memulihkan cederanya agar bisa kembali seperti sediakala.

Pelatih , Rahmad Darmawan mengungkapkan, pihaknya akan memberikan porsi latihan berbeda kepada Zulfiandi. Sebab, dalam memulihkan cedera itu tidak bisa langsung disamakan dengan pemain-pemain lain.

Baca Juga: Pelatih Akui Sulit Kembalikan Fisik Pemain

“Tentu porsi latihan yang akan sampai kepada yang bersangkutan mungkin akan sedikit berbeda. Zulfiandi secara kekuatan cukup bagus, tapi bagaimana adaptasinya karena yang berat adalah trauma pasca cedera,” katanya, Jum'at (21/8/2020).

Selain Zulfiandi, pemain yang juga mengalami cedera adalah Fandri Imbiri yang sama-sama harus dioperasi. Bahkan, Fandri Imbiri absen dalam pertandingan sejak musim 2019 lalu.

Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut menambahkan, pihaknya juga harus memulihkan trauma pemain tersebut sampai mereka kembali seperti semula.

“Kalau tidak (trauma), tentu sangat mengembirakan saya. Zulfiandi memiliki peran penting di tim ini, dan sangat bersyukur kalau benar-benar sembuh karena akan menambah kekuatan kita,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.