oleh

Zulfiandi Gabung Tim, Madura United Beri Perlakuan Khusus

PortalMadura.Com, Pamekasan – Gelandang Madura United FC, Zulfiandi sudah bergabung dengan tim setelah menjalani operasi untuk mengikuti latihan bersama jelang kompetisi Liga 1 2020 Oktober mendatang.

Pemain timnas Indonesia tersebut mengalami cedera yang cukup parah saat membela timnas senior beberapa bulan lalu sebelumnya adanya wabah Covid-19. Ia pun harus absen dari lapangan hijau untuk memulihkan cederanya.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Bahkan, meskipun Zulfiandi dipanggil timnas untuk menjalani pemusatan latihan di bawah racikan pelatih Shin Tae Young, ia memilih mundur demi memulihkan cederanya agar bisa kembali seperti sediakala.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengungkapkan, pihaknya akan memberikan porsi latihan berbeda kepada Zulfiandi. Sebab, dalam memulihkan cedera itu tidak bisa langsung disamakan dengan pemain-pemain lain.

Baca Juga: Pelatih Madura United Akui Sulit Kembalikan Fisik Pemain

“Tentu porsi latihan yang akan sampai kepada yang bersangkutan mungkin akan sedikit berbeda. Zulfiandi secara kekuatan cukup bagus, tapi bagaimana adaptasinya karena yang berat adalah trauma pasca cedera,” katanya, Jum’at (21/8/2020).

Selain Zulfiandi, pemain yang juga mengalami cedera adalah Fandri Imbiri yang sama-sama harus dioperasi. Bahkan, Fandri Imbiri absen dalam pertandingan Madura United sejak musim 2019 lalu.

Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut menambahkan, pihaknya juga harus memulihkan trauma pemain tersebut sampai mereka kembali seperti semula.

“Kalau tidak (trauma), tentu sangat mengembirakan saya. Zulfiandi memiliki peran penting di tim ini, dan sangat bersyukur kalau benar-benar sembuh karena akan menambah kekuatan kita,” pungkasnya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar