PortalMadura.com

Inilah 3 Fitur Gmail Yang Perlu Anda Ketahui

  • Kamis, 1 September 2016 | 15:00
Inilah 3 Fitur Gmail Yang Perlu Anda Ketahui
ilustrasi (bibliotika.com)
Loading...

PortalMadura.Com – Tidak dapat dipungkiri, perkembangan teknologi informasi memang sangat mempengaruhi aktivitas sehari-hari. Termasuk mengirim dan menerima email, hal ini menjadi salah satu aktivitas yang tidak dapat terpisahkan setiap harinya.

Umumnya, mengirim email biasanya dilakukan secara langsung melalui situs penyedia layanan email, misalnya Google Mail atau yang lebih dikenal Gmail. Gmail menjadi salah satu penyedia layanan email favorit di dunia, termasuk di Indonesia. Namun, meski setiap hati kerap menggunakannya apakah Anda mengetahui rinci fitur saja yang ada di dalamnya?.

Pasalnya, seiring dengan perkembangan teknologi Gmail pun ikut berkembang dan ada beberapa fitur di dalamnya yang mungkin tidak semua orang sadar akan manfaatnya.

Berikut tiga fitur Gmail yang perlu Anda ketahui:

Mode Offline
Email yang Anda ketahui selalu terhubung oleh internet. Namun, Google berhasil mengembangkan melalui aplikasi Google Chrome, membiarkan Anda membaca dan mengatur pesan-pesan ketika tidak terhubung dengan Internet.

Bahkan, pengguna dapat menyusun kerangka pesan yang akan dikirim saat terhubung kembali dengan internet.

Dukungan Beberapa Akun (hanya Android)
Fitur satu ini, hingga kini memang masih mendukung perangkat Android. Pengguna memungkinkan menambah beberapa akun email ke aplikasi Gmail dan melihatnya bergabung bersama atau sendiri-sendiri.

Tidak hanya sekedar email Gmail, akun yang ditambah dapat merupakan akun Gmail atau non-Gmail, seperti Outlook.com, Yahoo Mail, atau IMAP/POP.

Email Seluruh Kelompok hanya dengan Satu Alamat Email
Kini, Gmail memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya dapat dengan mudah menjangkau lebih banyak orang dalam satu waktu. Anda dapat mengirimkan hanya satu email ke seluruh kelompok di Google Group yang dimiliki. (suara.com/Salimah)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional