3 Cara Jaga Keintiman Pasangan Saat Hamil

3 Cara Jaga Keintiman Pasangan Saat Hamil
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Bagi pasangan yang baru menikah, hadirnya anak kecil di tengah-tengah keluarga tentu menjadi hal yang mereka idamkan. Tidak heran, saat terjadi perubahan fisik dan hormon saat hamil membuat banyak pasangan terlalu fokus pada kehamilan.

Biasanya, perbincangan mengenai kondisi calon ibu, mual, dan muntah hingga rencana nama bayi menghiasi keseharian mereka. Sehingga, ketika selalu membahas tentang kehamilan dan bayi terkadang membuat keintiman sebagai pasangan suami istri jadi menurun.

“Perubahan hormon, suasana hati, bentuk tubuh, kecemasan dan terkadang alasan medis membuat sebagian pasangan tidak bisa bercinta saat hamil. Hal-hal ini memang bisa membuat keintiman pasangan menurun saat istri hamil,” kata Direktur Psikiatri Reproduksi NYU Medical Center di New York, Amerika Serikat, Shari Lusskin.

Jika memang ada alasan medis yang membuat pasangan tidak bisa bercinta, sebenarnya masih ada cara lain agar tetap intim. “Saling memeluk, membelai, bahkan hanya tidur tanpa busana bisa membantu menjaga ikatan keintiman,” kata terapis dan konselor ‘seks’, Dennis Sugrue.

Untuk itu, ada beberapa hal yang bisa dilakukan pasangan untuk bisa tetap menjaga keharmonisan keluarga saat hamil. Apa saja?.

Baca Juga: 6 Gaya Bercinta yang Bisa Dijajal Saat Hamil Agar Tetap Aman

Berikut ini tiga hal di luar aktivitas bercinta yang bisa membuat api asmara antara suami dan istri yang tengah hamil tetap menyala, seperti dilansir Liputan6.com dari Web MD:

Goda Dia

Menurut seorang psikoterapis, Lauren Howard, menyarankan agar saat sudah menikah jangan lupakan hal-hal seru seperti saat masih pacaran. Misalnya memberikan pujian dan menggodanya.

Kencan Seminggu Sekali

“Luangkan waktu untuk fokus kepada pasangan, misalnya dengan kencan seminggu sekali membahas di luar kehamilan tapi soal kalian berdua. Ini hal yang juga penting dilakukan usai bayi lahir,” kata Lusskin.

Beri Kejutan

Kehidupan tentu bakal lebih seru bila ada kejutan. Saling memberikan kejutan juga tanda perhatian.”Lakukan sesuatu yang tidak ia duga, seperti ajak menonton film erotis, mendekor ruang makan jadi romantis, ajak mandi bersama. Pilih kejutan yang menyenangkan untuk Anda berdua,” kata Howard.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.