5 Alasan Bercinta Saat Hujan Lebih Bergairah

Avatar of PortalMadura.com
5 Alasan Bercinta Saat Hujan Lebih Bergairah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Cuaca yang dingin ketika musim hujan biasanya akan menambah gairah pasangan suami istri (pasutri). Mengapa demikian? Karena ketika tubuh seseorang kedinginan, salah satu cara alami untuk mengatasi yaitu berpelukan atau bercinta.

Selain itu, ada beberapa alasan ilmiah yang menjelaskan bahwa bercinta saat cuaca dingin akan lebih bergairah. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Senin (6/1/2020) dari laman okezone.com yang dikutip dari Pluviophile.

Berikut ini penjelasannya:

Peningkatan Kadar Testosteron

Menurut ahli, seseorang menjadi lebih subur selama cuaca dingin akibat dari konsentrasi sperma yang tinggi dan kadar testosteron yang meningkat. Fungsi reporoduksi pria akan bekerja lebih baik saat cuaca dingin.

Membakar Kalori

Ahli biologi di Universitas Alberta mengungkapkan paparan sinar matahari yang terbatas dapat menyebabkan penumpukan lemak dalam tubuh. Maka dari itu, bercinta dapat menjadi cara terbaik untuk membakar kalori. Para peneliti dari Universitas Morteal baru-baru ini menetapkan bercinta dapat membakar sekitar 3-4 kalori per menit.

Baca Juga: Kebakaran Landa Rumah Sakit Daerah di Madura

Melepas Hormon Oksitosin

Berpelukan saat cuaca dingin dapat melepaskan hormon oksitosin di otak dan dapat meningkatkan daya tarik seskual antar pasangan. Selain itu, para ilmuwan di Duke University menemukan hormon oksitosin dapat menyembuhkan depresi, memicu emosi positif, dan membuat mood jadi lebih baik.

Dapat Mencegah Flu

Menurut para peneliti di Wilkes University di Pennsylvania, bercinta dapat menghindarkan diri dari terserang kuman dan virus. Ini meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang dan dapat melindunginya dari pilek dan flu.

Memberi Kehangatan

Ketika hujan, cuaca jadi terasa dingin. Hal tersebut dapat membuat seseorang merasa kesepian hingga tidak nyaman karena kurangnya aktivitas di luar ruangan dapat membuat seseorang mencari cara untuk menghangatkan tubuhnya.

Kopi panas, mandi air panas, berpakaian hangat, dan duduk di dekat api dapat membantu menghangatkan tubuh. Namun, memeluk dan bercinta menjadi satu-satunya cara efektif.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.