oleh

6 Kondisi Tak Terduga yang Sering Dialami Seorang Istri Saat Bercinta

PortalMadura.Com – Sebagian istri saat bercinta seringkali mengalami beberapa hal tidak terduga. Seperti, mendadak ingin buang air kecil, muncul bau yang kurang sedap, atau insiden lain yang akhirnya membuat mereka tidak mood bercinta.

Mungkin sebagian wanita berpikir, “Hal ini normal nggak, sih?”. Menurut para ahli, ada enam hal tidak terduga yang kerap dialami seorang istri saat bercinta. Tapi tidak perlu takut, karena ini semua normal dialami. Apa saja?.

Berikut enam kondisi tidak terkendali yang sering dialami seorang istri ketika bercinta:

Vagina Terasa Kering
Dokter kandungan dan kebidanan dari Yale University, Dr Mary Jane Minkin, mengungkapkan, bahwa selama bercinta perempuan biasa mengalami kekeringan di area vaginanya.

Faktanya, menurut laporan Women’s Health, 1 dari 3 perempuan mengaku mengalami kekeringan di vagina saat sedang bercinta. Bahkan, iritasi selama bercinta juga masih dianggap sebagai kondisi normal. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan cairan lubrikasi.

Namun, Minkin menyarankan, untuk melakukan foreplay lebih lama sebelum bercinta. “Vibrator juga bisa membantu Anda untuk menghasilkan pelumas alami dari vagina,” katanya.

Ingin Buang Air Kecil
“Ketika mencoba beberapa posisi tertentu seperti doggy style, Anda pasti sering merasa ingin buang air kecil. Jangan khawatir, ini normal,” ungkap sex coach, Amy Levine.

Amy menambahkan, bahwa hal ini biasanya terjadi karena adanya sensasi dari rangsangan di bagian G-Spot. Hal ini akan menyebabkan ejakulasi pada perempuan, dan keluar dari bagian uretra.

Biasanya, cairan ini jernih dan tidak berbau. Agar keinginan buang air kecil ini tidak menghambat sesi bercinta, Levine menyarankan untuk buang air kecil terlebih dahulu sebelum bercinta.

Berteriak
Nah, yang satu ini pasti hampir dilakukan semua perempuan. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2011 mengungkapkan, bahwa 66 persen perempuan berteriak saat bercinta untuk mempercepat klimaks pasangannya. Sementara 87 persen lainnya, melakukan hal ini untuk meningkatkan kepercayaan diri pasangannya.

CNN melaporkan bahwa berteriak atau mengeluarkan suara-suara selagi bercinta bisa menjadi cara yang tepat untuk mengungkapkan keinginan Anda di ranjang.

“Para perempuan harus lebih vokal lagi mengungkapkan keinginan mereka di ranjang, agar bisa orgasme,” jelas sex educator, Patty Brisben.

Buang Angin Lewat Vagina
Pernah merasakan ada udara yang mendesak keluar dari vagina saat sedang bercinta?. Ini adalah hal yang normal, walaupun sebenarnya bukan benar-benar buang angin.

Kondisi ini disebabkan karena adanya udara di dalam vagina yang harus dikeluarkan. Istilahnya, queefing. Hal ini bisa dihindari dengan sering berganti posisi setelah beberapa kali, dan menghindari posisi bercinta tertentu seperti doggy style.

“Seks bisa menjadi canggung kalau kita tiba-tiba buang angin. Kalau sudah terjadi, tertawakan saja lah hal itu sambil terus melanjutkannya,” saran Levine.

Pikiran Terpecah
Kadang saat bercinta, Anda merasa sulit konsentrasi?. “Beberapa perempuan mengaku bahwa mereka mudah terpecah pikirannya, dan terganggu dengan berbagai hal yang terjadi dalam hidup mereka,” ungkap Direktur Summa Center for Sexual Health di Ohio, Kimberly Resnick Anderson.

Entah itu memikirkan kejadian di kantor, mengingat-ingat apakah anak sudah minum susu, atau hal-hal yang lain. Untuk mengatasinya, Anda harus mencoba untuk bisa memisahkan antara masalah yang satu dengan yang lain agar tidak menyusup masuk ke dalam kamar tidur.

Sakit Kepala
Sakit kepala saat bercinta biasanya disebabkan oleh nyeri di kepala dan leher akibat posisi bercinta yang dilakukan. Rasa sakit juga seringkali muncul ketika Anda mencapai orgasme.

“Pada beberapa situasi, perempuan bisa mengalami sakit kepala yang parah saat bercinta. Ini bisa terjadi karena perubahan tekanan darah. Hal ini normal saja, tapi kalau sudah semakin parah ada baiknya untuk cek ke dokter,” saran Minkin. (kompas.com/htn)


Komentar