oleh

7 Kota Paling Berhantu di Dunia, Anda Berani Berkunjung?

PortalMadura.Com – Cerita tentang daerah yang dihuni oleh makhluk tidak kasat mata atau hantu hampir selalu menyertai eksistensi kota-kota di dunia. Bahkan, keberadaanya terkadang bisa membuat kota tersebut identik dengan kesan angker.

Bukan hanya menakutkan, keberadaan hantu juga bisa membuat sebuah kota menjadi terkenal, sehingga memicu rasa penasaran publik untuk mengetahuinya lebih dekat.

Berikut ini tujuh kota di dunia yang dikenal paling berhantu:

Praha – Republik Ceko
Berbagai jalanan bersejarah di kota Praha telah lama dikenal sebagai lokasi beragam kisah hantu, yang konon berasal dari sejarah kelam kota itu di Abad Pertengahan, serta masa Perang Dunia I dan II. Salah satu kisah hantu yang terkenal adalah The Headless Templar, atau ksatria tanpa kepala, yang konon sering menampakkan diri di kawasan Liliova Street.

Kastil Houska yang legendaris juga kerap menjadi saksi bisu kemunculan suara jeritan, yang kemudian membuat masyarakat setempat menjulukinya sebagai ‘Gerbang Neraka’.

Changi – Singapura
Sebuah lokasi paling berhantu di Singapura, terletak bersebelahan dengan pantai Changi yang indah. Di sana, terdapat Old Changi Hospital yang pernah menjadi tempat penyiksaan lebih dari 50.000 orang tahanan Sekutu selama Perang Dunia II.

Banyak kesaksian yang menyebut bekas kompleks rumah sakit itu kerap memunculkan berbagai penampakan menakutkan, tidak terkecuali jeritan menggema yang terdengar memilukan.

Sighisiora – Romania
Penggemar kisah Drakula kemungkinan besar akan mengagumi kota bersejarah di wilayah Transylvania ini, di mana merupakan tempat kelahiran Vlad the Impaler, Pangeran Wallachia yang diisukan berkarakter bengis, dan mengilhami novel legendaris karya Bram Stroker.

Anda dapat mengunjungi rumah masa kecilnya (yang termasuk museum penyiksaan kecil), dan gereja Holy Trinity Church yang menakutkan karena memiliki jalur masuk berliku yang gelap.

London – Inggris
Dua tujuan wisata paling populer di London, Menara London dan Westminster Abbey, terkenal dihantui oleh roh-roh keluarga kerajaan dan hantu para biarawan.

Penggemar horor juga harus mengunjungi Makam Highgate yang menakutkan, karena diyakini dihuni oleh vampir yang kerap berkeliaran di Swain’s Lane, jalanan berbukit yang melintasi pemakanan tersebut.

Baguio – Filipina
Di kota ini, terdapat sebuah bangunan tua bernama Hotel Diplomat, yang memiliki kaitan sejarah kelam dengan Perang Dunia II. Hotel ini disebut menjadi salah satu lokasi penyiksaan tentara pemberontak dan Sekutu oleh militer Jepang. Banyak kesaksian yang menyebut kerap terdengar jeritan pilu, dan teriakan meronta-ronta dari berbagai sudut bangunan.

Tidak hanya di Hotel Diplomat, berbagai bangunan tua lainnya di kota ini juga sarat dengan kisah-kisah hantu yang menakutkan, mulai dari sosok wanita bergaun penuh darah, hingga kemunculan bola api terbang.

New Orleans – Amerika Serikat
Sejarah kota yang dipenuhi kekerasan, termasuk epidemi demam kuning dan kebakaran dahsyat, membuat kota ini memiliki banyak sekali kisah hantu yang menyertainya.

Suara gaib yang menakutkan dikatakan kerap bergema di jalan Jackson Square di French Quarter. Jika Anda mencari pengalaman yang benar-benar mengerikan, jangan lewatkan LaLaurie Mansion, rumah Madame LaLaurie, salah satu pembunuh berantai paling terkenal di dunia.

Jangan lupa juga fakta bahwa kota ini merupakan salah satu tempat kelahiran budaya Voodoo di Negeri Paman Sam, yang dikelilingi oleh banyak kisah sihir mengerikan.

Canberra – Australia
Gedung Parlemen Lama di Canberra adalah lokasi yang kerap dijuluki sebagai destinasi wisata para hantu. Konon, para roh halus kerap bepergian ke sana. Siapapun yang berani datang ke tempat ini, baik siang ataupun malam hari, dapat melihat penampakan beberapa mantan perdana menteri berkeliaran di aula.

Perdana Menteri Ben Chifley juga dikabarkan menghantui Hotel Kurrajong di tenggara kota Canberra, di mana dia meninggal karena serangan jantung pada 1951 silam. (liputan6.com/Salimah)


Komentar