oleh

Andi Malaranggeng : KPK Paling Benar!

Jakarta – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Alfian Mallarangeng meminta majelis hakim Pengadilan Tipikor mempertimbangkan untuk menolak dakwaan jaksa KPK terhadap dirinya.

Dalam eksepsinya atau nota keberatan, Andi menampik sejumlah dakwaan jaksa KPK termasuk fee 18 persen dari proyek Sport Center Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

“Kalau majelis hakim dalam keputusan sela menolaknya dan menyatakan bahwa dakwaan jaksa tidak dapat diterima, atau batal demi hukum, maka tentu saya akan sangat berterima kasih,” kata Andi saat membacakan eksepsi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (17/3).

Jika tidak ditolak, Andi berharap, eksepsi berjumlah 27 halaman itu dapat dijadikan pembanding oleh majelis hakim Tipikor dalam memutus perkaranya nanti.

Mantan sekretaris majelis tinggi Partai Demokrat ini menyadari ada dalam posisi tidak mudah ‘melawan’ kepercayaan KPK. Menurutnya, lembaga pimpinan Abraham Samad Cs ini selalu menang. “Di ujung setiap pengadilan, mereka (KPK) selalu merasa sebagai pihak yang terbukti benar,” kata Andi.

Andi menilai, dakwaan jaksa KPK akurasinya masih rendah dan terlalu dipaksakan sebuah penjelasan tidak berimbang. Dia juga menilai sudah saatnya mengingatkan KPK agar mawas diri serta terus berada di koridor hukum.

“Hati saya mendua, saya senang dengan pencapaian KPK. Tapi di sisi lain setelah mempelajari dakwaan jaksa yang begitu banyak spekulasi, serta dengan merasakan sendiri begitu mudahnya Jaksa KPK memaksakan sebuah penjelasan yang tidak berimbang,” tegas Andi.(htn)

*sumber deliknews


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE