oleh

Bawa Misi Pemberdayaan Ekonomi Warga, Unija Lepas 821 Peserta KKN 2019

PortalMadura.Com, Sumenep – Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melepas 821 peserta KKN (Kuliah Kerja Nyata) tahun akademik 2019/2020, Senin (22/7/2019).

Pelepasan dilakukan oleh Rektor Unija, Sjaifurrachman, didampingi Ketua Umum Yayasan Arya Wiraraja, Drs. H. Kurniadi Widjaja, dan seluruh Pembantu Rektor dengan pengibaran bendera pelepasan di depan pintu masuk kampus Unija.

Misinya, merujuk pada tajuk KKN Unija tahun 2019, yakni Pemberdayaan Perekonomian Masyarakat Era Revolusi Industri 4.0.

Rektor Unija, Sjaifurrachman, berharap mahasiswa tidak hanya mengaplikasikan ilmu yang didapat tetapi bisa menjadikan desa atau tempat KKN sebagai desa binaan.

“KKN kali ini memang KKN berkelanjutan. Artinya, setiap tahun sampai ditemukan potensi dari setiap desa yang menjadi lokasi KKN,” katanya.

Loading...

Pihaknya juga berharap, peserta KKN dapat menjaga lembaga, etika akademis serta adat istiadat di daerah yang bersangkutan.

Selain itu, dijelaskan bahwa sejak tahun 2018 seluruh mahasiswa Unija diasuransikan, baik asuransi kecelakaan dan perawatan. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga sesuatu yang tidak diinginkan selama proses KKN.

Di samping itu, Ketua Umum Yayasan Unija, Drs. H. Kurniadi Widjaja, berharap hal yang sama kepada mahasiswa Unija yang akan melaksanakan KKN.

Mahasiswa agar selalu menjaga nama baik almamater kampus di mana pun mereka berada. “Saya harap mereka bisa melakukan yang terbaik untuk kampus dan desa yang ditempati,” tandasnya.

Peserta KKN Unija tersebar di 31 desa di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Dungkek, Batang-batang dan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura.(*)


Penulis : Nanik Dwi Jayanti
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar