Bercinta dengan Lampu Menyala Ternyata Bikin Menantang

Avatar of PortalMadura.com
Bercinta dengan Lampu Menyala Ternyata Bikin Menantang
ilustrasi

PortalMadura.Com – Umumnya, Pasangan Suami Istri (Pasutri) lebih suka bercinta dalam suasana ruang yang gelap atau remang-remang. Padahal, menjadi hal berbeda yang bisa dirasakan mereka jika ingin mencoba bercinta dalam ruang dengan . Lantas, bagaimana bila pasutri tidak ?.

Dilansir detik.com yang mengutip dari laman Metro, bahwa suami istri memang sama-sama tidak selalu merasa nyaman melakukan hubungan intim dengan lampu yang terang. Alasan utamanya karena mereka tidak merasa nyaman dan kurang percaya diri dengan tubuh sendiri atau pasangannya.

Maka dari itu, dalam menanggapi hal tersebut, seorang psikolog, Sarah Louise Ryan mengatakan, memang bisa menjadi tantangan. Pasangan yang tidak saling percaya tidak bisa menikmati alternatif ini.

“Kuncinya jika ingin menikmati hubungan ‘seks' di ruangan yang terang adalah percaya dengan pasangan. Mereka yang terlibat juga harus percaya diri serta mampu membicarakan segala hal yang mengakibatkan rasa tidak nyaman. Pasangan yang bisa keluar dari zona percaya-tidak percaya bisa menikmati ‘seks' dengan berbagai kondisi,” ujarnya.

Baca Juga: Pasutri, Rasakan 4 Manfaat Bercinta Saat Lampu Menyala

Selain itu, lanjut Sarah, rasa percaya dan nyaman terhadap diri sendiri atau pasangan memang tidak bisa dibohongi. Menutupi perasaan sendiri mengakibatkan pasangan tidak bisa fokus saat bercinta, sebab mereka akan terus dipenuhi rasa tidak nyaman dan minim percaya diri.

Sarah menyarankan, pasangan dengan rasa percaya dan kenyamanan minim agar melakukan evaluasi. Tahap pertama adalah membuat daftar berbagai hal yang menimbulkan rasa tidak nyaman dan minim percaya diri. Selanjutnya, pasangan bisa melakukan komunikasi untuk mengatasi kekurangan tersebut.

Komunikasi menjadi faktor penting yang membuat pasangan merasa lebih nyaman dan percaya diri dengan kondisinya. Dengan komunikasi yang baik, pasangan bisa mencoba hal baru dalam kehidupan bercintanya termasuk mencoba hubungan intim dengan lampu menyala.

Jadi, tidak ada salahnya pasutri untuk mencoba hal-hal baru seperti lampu menyala agar tidak cepat bosan untuk bercinta.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.