Berikut 5 Reaksi Tubuh saat Seks Menggunakan Alat Kontrasepsi

Avatar of PortalMadura.com
Berikut 5 Reaksi Tubuh saat Seks Menggunakan Alat Kontrasepsi
Ilustrasi (theasianparent.com)

PortalMadura.Com – Salah satu pasangan suami istri yang memakai saat berhubungan intim dengan alasan untuk menunda dapat momongan. Cara tersebut disebut sebagai alternatif yang paling simpel. Namun bahan lateks yang sebagai material kondom menyebabkan beberapa orang merasa tak nyaman saat menggunakannya.

Dilansir dari laman Popmama.Com, Jumat (13/11/2020), berikut beberapa reaksi dari tubuh pada saat area genital bersentuhan langsung dengan alat pengaman tersebut:

Iritasi
Meskipun mudah digunakan, tapi efek samping penggunaan kondom bisa menyebabkan iritasi. Biasanya gejala yang dirasakan seperti ruam pada bagian vagina, sensasi terbakar dan juga gatal-gatal.

Kondom Bersifat Sementara
Kondom hanya bersifat membatasi antara sperma dengan alat reproduksi pada perempuan, tapi tidak akan menutup kemungkinan apabila kamu akan tetap hamil meski telah menggunakan tersebut.

Memengaruhi Antibodi anti Sperma
Dalam tubuh perempuan antibodi anti sperma juga bisa menyerang kapan saja. Pasalnya antibodi ini tidak hanya ada di dalam darah, namun juga terdapat pada cairan vagina.

Tidak Bergairah
Jika terlalu sering memakai alat kontrasepsi tersebut maka kemungkinan besar akan memengaruhi gairah seks Anda bersama pasangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.