oleh

Berikut Alasan Mengapa Perut jadi Mual dan Sakit Pasca Melakukan Seks

PortalMadura.Com – Beberapa pasangan setelah melakukan seks biasanya mengalami hal yang indah-indah saja. Namun, ada beberapa orang mengalami mual dan sakit perut setelah berhubungan badan. Hal ini memang jarang terjadi dan bukan pertanda serius, tapi ada beberapa orang yang sampai membutuhkan bantuan dokter untuk mengatasi hal tersebut.

Dilansir dari laman Popmama.Com, Kamis (5/11/2020), berikut beberapa alasan mengapa perut menjadi mual dan sakit pasca berhubungan seks:

Penetrasi yang Terlalu Dalam

Salah satu hal paling umum merasakan sakit setelah berhubungan seks adalah karena penetrasi yang terlalu dalam. Penetrasi mendalam bisa memanipulasi organ panggul seperti rahim dan leher rahim, khususnya sehingga bisa menghasilkan respons vagal, yang dapat menyebabkan mual.

Mencoba Posisi Seks yang Membolak-balik Tubuh

Melakukan berbagai posisi seks dan bergerak bolak-balik, naik dan turun tanpa istirahat, rasa mual dan sakit perut bisa terjadi.

Orgasme yang Luar Biasa

Ternyata mengalami orgasme yang luar biasa juga bisa menjadi alasan untuk perut mual Anda setelah berhubungan badan. Hal ini bisa terjadi karena rahim seolah kontraksi ketika Anda mengalami orgasme. Tidak ada hal khusus yang bisa dilakukan masalah ini.

Tanda Kista Ovarium

Rasa mual setelah berhubungan seks juga bisa jadi pertanda serius. Seks bisa mengganggu kista ovarium ketika penetrasi atau membran lain di dalam rahim. Ketika terjadi, seks juga bisa menyebabkan gangguan pada organ panggul Anda ketika penetrasi dilakukan dengan kasar.

Tanda Endometriosis

Endometriosis bisa menyebabkan rasa sakit seksual yang tidak diinginkan selama penetrasi dan tentunya bisa mengakibatkan mual. Endometriosis adalah kondisi ketika jaringan yang membentuk lapisan dalam dinding rahim tumbuh di luar rahim. Jaringan ini disebut endometrium dan bisa tumbuh di indung telur, usus, tuba falopi (saluran telur), vagina, atau di rektum.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Popmama.Com

Komentar