oleh

Bertambah Dua Orang, Positif Covid-19 Berjumlah 38 Kasus di Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terus bertambah. Saat ini ada tambahan dua orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus asal Wuhan Cina per tanggal 6 Juni 2020.

Anggota Tim Komunikasi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pamekasan, Sigit Priyono menyampaikan, adanya tambahan dua pasien positif Covid-19 tersebut mengakibatkan jumlah pasien Covid-19 di bumi Gerbang meningkat menjadi 38 orang.

“Dua pasien Covid-19 baru tersebut masing-masing berinisial K (25) asal Kecamatan Pamekasan. Saat ini dirawat di Rumah Sakit PHC Surabaya. Kemudian inisial TN (62) asal Kecamatan Waru dirawat di Rumah Sakit Mohammad Noer Pamekasan” terangnya, Sabtu (6/6/2020).

Pihaknya sedang melakukan tracing atau pelacakan di bawah adanya kemungkinan warga yang pernah kontak langsung dengan pasien untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Pamekasan saat ini terus bertambah. Per tanggal 6 Juni 2020 ada lima tambahan PDP baru, satu di antaranya telah meninggal dunia.

“Lima PDP tersebut masing-masing berinisial M (51) asal Kecamatan Pamekasan dirawat di RSUD Pamekasan. Kemudian inisial S (50) asal Kecamatan Pakong juga dirawat di RSUD Pamekasan,” jelasnya.

Adapun PDP baru ketiga berinisial M (50) dirawat di RSUD Pamekasan, inisial MJ (50) asal Kecamatan Pamekasan yang saat ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Kemudian yang terakhir adalah berinisial LR (61) asal Kecamatan Pademawu yang saat ini sudah meninggal dunia.

Baca Juga :Dampak Corona, Satu Pabrik Rokok Tak Melakukan Pembelian Tembakau Madura

Dari 38 orang yang positif terinfeksi covid-19, 21 orang di antaranya tengah menjalani perawatan medis, sembilan orang dinyatakan sembuh dan delapan orang meninggal dunia.

Sementara jumlah total PDP di Kabupaten Pamekasan sebanyak 71 kasus. Dengan rincian, 47 orang dalam pengawasan, 12 orang selesai, dan 12 orang sisanya telah meninggal dunia. (*)

Penulis: Marzukiy
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar