oleh

Kadis Kominfo Diperiksa Dugaan Korupsi Pengadaan Lahan SMAN Batuan

SUMENEP (PortalMadura) – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kabupaten Sumenep, Yayak Nurwahyudi, yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Dinas Pendidikan (Diknas) setempat akhirnya diperiksa penyidik kejaksaan negeri dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan lahan SMAN Batuan, tahun anggaran 2012.

Yayak diperiksa sebagai saksi dalam kasuis ini. Penyedik juga melakukan pemeriksaan secara maraton terhadap, Amin, salah seorang pegawai negeri sipil dilingkungan Diknas Sumenep, Kamis (10/10/2013).

Kasi Pidana Khusus, Kejaksaan Negeri Sumenep, Sugiyanto menyatakan, pemeriksan terhadap dua saksi itu untuk mengetahui dugaan kasus korupsi sehubungan dengan penyimpangan pengadaan lahan SMAN Batuan. Namun, hingga saat ini dia masih belum bisa membeberkan hasil pemeriksaan tersebut kaarena masih membutuhkan data yang lebih banyak lagi dari saksi-saksi lain.

“Saat ini kami memeriksa dua orang saksi. Hasilnya, masih belum bisa kami sampaikan. Karena pemeriksaannya masih belum selesai,” kata Sugiyanto kepada wartawan, Kamis (10/10).

Sugiyanto memaparkan, setelah penyidik memeriksa mantan sekretaris Disdik yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), pihaknya berencana memanggil sejumlah saksi lainnya, baik itu dari unsur Disdik maupun dari rekanan. “Kami juga berencana akan panggil saksi-saksi lagi dari unsur Disdik dan rekanan, waktunya insyaallah minggu depan,” ujarnya.

Sebelumnya, penyidik sudah melakukan pemeriksaan terhadap empat orang, diantaranya Imam Ghazali, kades Desa Batuan, Kasi Pemerintahan Kecamatan Batuan, Syamsul Arifin, Bendahara Dinas Pendidikan Sumenep, R Sudarsono, dan mantan Camat Batuan, Anis Faridah.

Penyidik memeriksa mantan Camat Batuan, Anis Faridah. Pemeriksaan terhadap mantan Camat Batuan itu sejak puluk 09.00 wib hingga 12.00 wib, Rabu (09/10/2013). Pemeriksaan terhadap semua saksi itu terkait proses pengadaan lahan seluas 1 hektar untuk pembangunan gedung SMAN Batuan, kecamatan Batuan, Sumenep.(arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE