oleh

Pekan Ini, Herman Bakal Dipecat dari Keanggotaan PKB?

PortalMadura.Com, Sumenep – Politisi PKB Herman Dali Kusuma yang saat ini menjabat Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur terancam dipecat dari keanggotaan partai. Pria asal pulau Poteran Kecamatan Talango ini dinilai telah melawan partai.

“Keanggotaan Herman bisa dicabut dari partai karena tindakannya sudah melawan partai,” tegas Ketua Dewan Syuro DPC PKB Sumenep, A. Busyro Karim, Kamis (25/10/2018) dini hari usai mengikuti rapat paripurna pengesahan RAPBD 2019 di kantor DPRD setempat.

Herman Dali Kusuma dinilai melawan partai setelah dirinya melaporkan DPC, DPW dan DPP PKB ke Pengadilan Negeri Sumenep. Laporan itu menyusul setelah ada surat masuk ke pimpinan DPRD yang berisi pergantian posisi Ketua DPRD yang dijabat Herman Dali Kusuma, digantikan Dulsiam.

“Sebenarnya saya kasihan pada Herman, dia kader PKB dan teman saya. Tapi kalau sudah melawan dan tidak loyal pada partai, ya partai pasti tegas juga. Mungkin dalam minggu ini ada keputusan partai,” ucapnya.

Baca : Ketua DPRD Sumenep Dicopot?

Baca : Jika Benar-benar Dilengserkan, Ketua DPRD Sumenep : Saya Akan Tabayun ke Parpol

Dengan adanya laporan Ketua DPRD ke PN perihal surat pergantian posisi ketua dewan, pimpinan DPRD setempat enggan membacakan surat PKB yang masuk ke pimpinan dengan alasan surat tersebut masih dalam sengketa. Akibatnya, pembacaan surat yang berisi pergantian jabatan ketua dewan gagal dilaksanakan. (Arifin/Desy)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
Loading...
Loading...