Pembinaan Tari Tradisional di Pamekasan Terkendala Fasilitas

Avatar of PortalMadura.Com
Pembinaan Tari Tradisional di Pamekasan Terkendala Fasilitas
Tari Tradisional

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pembinaan tari di Kabupaten , Madura, Jawa Timur terkendala fasilitas. Sehingga, hal itu menjadi penghambat untuk pengembangan peserta didik.

Siti Khodijah, salah satu pelatih tari tradisional di Pamekasan menuturkan, dirinya terpaksa berpindah-pindah tempat setiap mengajari anak didiknya. Pasalnya, ruang khusus sanggar tari tidak disediakan oleh pemerintah.

“Mengajari anak-anak itu susah, ya susahnya karena tidak mempunyai tempat khusus untuk latihan tari. Selama ini, saya mengajari anak-anak di ruang terbuka, seperti di lapangan dan lain-lain,” keluhnya, Rabu (28/10/2015).

Perempuan berusia 55 tahun itu berharap pemerintah bisa menyediakan fasilitas yang mempuni untuk latihan sanggar tari. Mengingat, tari khas Pamekasan ini sudah mulai punah seiring perkembangan zaman.

Tari tradisional sebagai kekayaan budaya lokal ini harus dilestarikan dengan baik supaya tidak dicaplok oleh daerah lain. Pemerintah juga harus respon dengan kondisi ini, salah satunya menyediakan fasilitas. Karena fasilitas selama ini menjadi kendala,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.