Rp 23,7 Miliar Untuk Bangun Rumah Korban Gempa di Sapudi

Avatar of PortalMadura.Com
Rp 23,7 Miliar Untuk Bangun Rumah Korban Gempa di Sapudi
Kamis (11/10/2018) siang, Gubernur Jatim, Soekarwo, turun langsung menemui korban gempa di Desa Prambanan bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI, Arif Rahman.(Foto. Hartono)

PortalMadura.Com – Sedikitnya Rp 23,7 miliar bakal dikucurkan bagi di Pulau Sapudi, Kabupaten , Madura. Dana itu berasal dari Pemprov Jatim.

Baca : Gubernur Jatim: Korban Gempa Cukup Ditangani Pemprov

Baca : Cerita Pilu dan Duka Korban Gempa di Sapudi, Cucu dan Kakek Meninggal

Perbaikan rumah warga akibat dampak gempa magnitudo 6,0 yang berpusat di 61 km sebelah timur laut Situbondo ditarget selesai 21 hari kedepan, baik korban di Kecamatan Nonggunong maupun Kecamatan Gayam.

“Kita sudah siapkan dana Rp 23,7 miliar khusus untuk perbaikan rumah warga,” ujar Gubernur Jatim, Soekarwo, PortalMadura.Com melansir dari jatimnow.

Dikatakan, anggaran tersebut bisa saja bertambah lagi bergantung kebutuhan di lapangan. Dengan catatan kepastian pada proses perbaikan rumah warga setempat.

“Kita targetkan perbaikan rumah warga akan selesai pada 21 hari kedepan,” tegasnya.

Untuk mempercepat proses perbaikan rumah, pengadaan material rumah yang akan digunakan berasal dari toko bangunan di wilayah Sumenep.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.