oleh

Sebelum Bercinta di Air, Pertimbangkan 4 Hal Ini

PortalMadura.Com – Berhubungan intim dengan pasangan bisa dibilang seperti makanan. Ada saat di mana aktivitas itu terasa membosankan sehingga pasangan perlu menambah sedikit ‘bumbu’ atau berinovasi agar bercinta tetap menyenangkan.

Nah, di antara berbagai versinya, tidak bisa dipungkiri jika setiap orang mempunyai fantasi liar tersendiri dalam bercinta. Misalnya, selain bercinta di atas ranjang, ada sebagian orang yang suka melakukan aktivitas ‘seksual’ tersebut di dalam air.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan bercinta di dalam air. Tapi, beberapa pasangan mungkin ada yang risih melakukannya. Sebab selain menawarkan sesuatu yang beda, bercinta di dalam air bisa sangat berisiko bagi kesehatan Anda.

Jadi, perlu pertimbangan yang matang sebelum melakukannya. Lantas, apa saja risiko itu?. Dilansir Okezone.com, yang dikutip dari The Health Site, inilah beberapa pertimbangan yang perlu dipikirkan sebelum bercinta dalam air:

Sangat Mungkin Menyebabkan Kehamilan

Ada sebagian orang beranggapan bahwa bercinta di air bisa meminimalisir terjadinya kehamilan. Padahal, hal tersebut tidaklah benar. Meskipun air bisa membuat sperma mati, tapi apabila ejakulasi dilakukan dalam Miss V maka tetap bisa terjadi pembuahan.

Jadi, bisa dikatakan peluang kehamilan dari bercinta di dalam air sama seperti bercinta secara normal. Terlebih jika pasangan tidak memakai alat kontrasepsi.

Pilihlah Kondom yang Tepat

Apabila pasangan penasaran ingin bercinta di dalam air tapi menghindari kehamilan, maka gunakanlah kondom. Hanya saja tidak sembarang kondom yang bisa digunakan. Air memang tidak dapat merusak kondom, tetapi bahan kimia yang terkandung di dalamnya dapat melemahkan lateks.

Baca Juga : Simak, 5 Cara Bercinta di Kamar Mandi

Selain itu, bercinta di dalam air merupakan kegiatan yang sulit sehingga bisa menyebabkan kebocoran dan kerusakan kondom. Begitu juga dengan suhu di dalam kolam yang dapat merusak kualitas kondom.

Untuk itu, kondom yang disarankan digunakan untuk bercinta dalam air adalah kondom terbuat dari poliuretan. Bahan tersebut mengurangi kemungkinan kerusakan dan reaksi terhadap bahan kimia yang ada di dalam air. Kondom juga mengurangi jumlah air yang masuk ke Miss V.

Hati-hati terhadap Infeksi Menular Seksual (IMS)

Sensasi berbeda dalam bercinta memang dibutuhkan pasangan. Karena hal itu akan terasa lebih menggairahkan dan menantang. Tapi, Anda dan pasangan juga jangan melupakan kesehatan yang bisa ditimbulkan.

Pasalnya, bercinta di dalam air dapat meningkatkan risiko terkena Infeksi Menular Seksual (IMS). Bahan kimia dalam air dapat menginfeksi organ seksual.

Gunakan Pelumas yang Tepat

Perlu Anda ketahui, daripada menggunakan pelumas berbahan dasar air saat bercinta di dalam air, cobalah pelumas yang berbahan dasar silikon. Pasalnya, pelumas ini tidak larut dalam air.

Selain itu, pelumas berbahan minyak bukan pilihan yang baik karena dapat bereaksi dengan lateks dan air. Hal itu dapat menyebabkan kerusakan kondom. Air sendiri bukanlah pelumas yang baik dan dapat menyebabkan gesekan sehingga menimbulkan iritasi dan rasa perih di Miss V.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE