Semakin Siaga Covid-19, Disbudpar Akhirnya Tutup Wisata Bangkalan

Avatar of PortalMadura.com
Semakin Siaga Covid-19, Disbudpar Akhirnya Tutup Wisata Bangkalan
Moh. Hasan Faisol

PortalMadura.Com, – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bangkalan akhirnya menutup sejumlah destinasi wisata. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap pandemi Corona () yang semakin meluas.

Kepala Disbudpar Kabupaten Bangkalan, Moh. Hasan Faisol mengatakan, hal tersebut sesuai dengan instruksi dari pemerintah daerah untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

“Sesuai dengan instruksi dari bapak bupati, jadi kita tutup dulu untuk sementara waktu sampai batas waktu yang belum ditentukan,” ujarnya pada Kamis (26/3/2020).

Baca Juga : Per 25 Maret, ODP Bangkalan Kembali Meningkat Menjadi 86 Orang

Baca Juga : PDPM Bangkalan Semprotkan Disinfektan di Tempat Publik

Destinasi wisata yang dimaksud adalah Taman Rekreasi Kota (TRK) dan Museum Cakraningrat, yang dikelola langsung oleh Disbudpar. “Kalau wisata yang lain, sudah kami informasikan juga dan terus kami pantau serta dampingi,” terangnya.

Ditanya terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD), Faisol menegaskan, pihaknya masih fokus pada upaya-upaya untuk pencegahan penyebaran wabah Covid-19. “Belum menargetkan PAD sama sekali, karena wabah ini bahaya, harus segera diatasi, yang pasti pendapatan dari sektor pariwisata akan turun karena efek dari wabah ini,” tutupnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.