Visit Madura, Legislator Pamekasan Desak Eksekutif Benahi Destinasi Wisata

Wisata
dok Agrowisata Pamekasan
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Legislator Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendesak pemerintah daerah setempat membenahi sejumlah destinasi wisata seiring dengan kesepakatan empat kabupaten di Madura tentang ‘Visit Madura’.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Al-Anwari mengatakan, pemerintah daerah harus benar-benar serius mengurus sektor pariwisata. “Harus lebih maksimal. Jangan sampai wisatawan merasa kecewa saat berkunjung ke Pamekasan,” katanya, Rabu (24/1/2018).

Program Visit Madura, diyakini akan mampu mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata. Kedatangan wisatawan domestik dan mancanegara, juga akan menggairahkan perekonomian masyarakat.

“Saya yakin, program itu akan mampu menyokong PAD. Jadi, wisata yang kita miliki tidak hanya terkesan menghabiskan anggaran, melainkan ada hasil yang memuaskan,” tandasnya.

Baca: Hebat! 4 Kabupaten Bergandengan Tangan, Visit Madura Siap Digulirkan

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan, Ahmad Sjaifuddin mengaku telah mengusulkan sejumlah obyek wisata untuk dijadikan paket wisata Madura.

Diantaranya, wisata api alam, pantai Jumiang, sentra batik Pamekasan, tarian tradisional Pamekasan, dan parade Sape Sonok. Namun, diantara usulan tersebut nantinya akan dipilih oleh tim khusus untuk kemudian menjadi satu paket wisata Madura.

“Sementara ini, hanya itu usulan kami, kalau tahun depan mungkin bisa mengusulkan obyek wisata lainnya,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya tengah serius membenahi beberapa obyek wisata agar bisa meyakinkan para wisatawan untuk berkunjung. “Paling tidak, wisatawan bisa sampai dua hari dua malam,” ungkpanya.(Hasibuddin/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.