oleh

Yayak, Mantan Sekretaris Diknas Sumenep Sudah 3 Jam Di Ruang Kasi Pidsus

SUMENEP (PortalMadura) – Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Sumenep, Yayak Nurwahyudi sudah 3 jam berada di ruang Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri setempat, Kamis (10/10/2013).

Yayak yang sekarang menjabat Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sumenep itu memakai baju dinas dan ditemani seorang pegawai negeri sipil dari Dinas Pendidikan (Diknas) Sumenep.

“Sekitar tiga jam mas, beliau ada di ruang Kasi Pidsus,” kata salah seorang staf kejaksaan negeri Sumenep yang enggan disebutkan namanya.

Diduga kuat, kehadiran mantan sekretaris Dinas Pendidikan Sumenep ke kejaksaan negeri Sumenep itu terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi pengadaan lahan SMAN Batuan, tahun anggaran 2012 lalu.

Sebelumnya, pihak penyidik kejaksaan telah memeriksa 4 orang sebagai saksi dalam kasus tersebut. Kasus tersebut menjadi atensi kejaksaan negeri Sumenep, karena diduga pengadaan lahan seluas 1 hektar terjadi penyimpangan.

Informasi di lapangan menyebutkan, pembebasan lahan SMA Batuan dilaporkan menelan dana Rp 1,7 milyar, dengan rincian harga tanah per meter Rp 175 ribu. Padahal NJOP (nilai jual objek pajak) di Batuan hanya Rp 50 ribu per meter.(deny/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.