PortalMadura.com

Pamekasan Akan Terapkan Paket Wisata

  • Kamis, 16 Februari 2017 | 19:00
Pamekasan Akan Terapkan Paket Wisata
Salah satu Wisata di Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur berencana untuk menerapkan paket wisata bagi wisatawan yang hendak mengunjungi sejumlah tempat wisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pamekasan, Achmad Sjaifuddin mengatakan, pihaknya berupaya untuk mengembangkan sejumlah tempat wisata yang selama ini tidak tersentuh tangan pemerintah, seperti Bukti Brukoh di Desa Pajang Kecamatan Pakong dan Eko Wisata di Desa Lembung Kecamatan Galis.

“Kalau hanya tempat wisata yang ada selama ini, kayaknya stagnan karena nanti arahnya pada paket wisata. Sehingga ketika nanti datang ke Pamekasan bukan hanya singgah tapi ingin tinggal,” ungkapnya, Kamis (16/2/2017).

Dikatakan, untuk menerapkan paket wisata tentu harus memperbanyak destinasi wisata baru agar para wisatawan merasa betah. Sehingga efek positif terhadap perekonomian masyarakat Pamekasan akan terasa.

“Karena nanti efek hunian hotel meningkat, warung makan meningkat dan lain sebagainya. Misalnya Eko Wisata, disana nanti kan satu trip dengan Pantai Jumiang dan Pantai Talang Siring. Sehingga wisatawan itu sekali berkunjung tidak hanya satu tempat,” terangnya.

Untuk diketahui, destinasi wisata yang ada di Pamekasan adalah pantai Talang Siring, pantai Jumiang dan Api Tak Kunjung Padam. Tempat wisata tersebut selama ini tidak menarik minat wisatawan.(Marzukiy/Putri)

Hut RI
Loading...
Advertisement
Iklan Murah
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional