PortalMadura.com

Tempat Karaoke Beroperasi Tanpa Izin, Dewan Tuding Satpol PP Lemah

  • Kamis, 24 November 2016 | 15:41
Tempat Karaoke Beroperasi Tanpa Izin, Dewan Tuding Satpol PP Lemah
Ismail, SH.I

PortalMadura.Com, Pamekasan– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menilai kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat masih lemah.

Buktinya, ada tempat karaoke di Desa Tlanakan Kecamatan Tlanakan Pamekasan masih bebas beroperasi meskipun belum mengantongi izin HO dari pemerintah setempat. Itu menunjukkan jika kinerja penegak perda tidak maksimal.

“Pemkab, yaitu Satpol PP harus bertindak tegas. Kami sudah meminta mulai kemarin untuk tidak beroperasi selama izin HO-nya tidak ada, disamping aturan-aturan lain harus dipenuhi,” tegas Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail, Kamis (24/11/2016).

Politisi Demokrat itu menambahkan, pihaknya telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap tempat karaoke tersebut. Hasilnya, telah disampaikan kepada pemerintah daerah agar ditindaklanjuti. Terutama perihal kelengkapan izin.

“Masa Satpol PP koordinasi terus, wong perda dan perbupnya sudah jelas. Kalau begitu, kami menganggap kinerja Satpol PP itu masih lemah,” tandasnya.

Untuk diketahui, terkuaknya tempat karaoke Tera’ Bulan yang belum mengantongi izin lengkap tetapi tetap beroperasi tersebut setelah petugas gabungan, meliputi Satpol PP, Polisi dan TNI melakukan razia beberapa waktu lalu. Hasilnya, ditemukan sejumlah pemandu karaoke sedang melayani tamu di tempat tersebut. (Marzukiy/har)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional