IPTEK  

Upload Video di Youtube, Mahasiswa ini miliki Penghasilan Rp. 4 Milyar/Bulan

Avatar of PortalMadura.com
Upload Video di Youtube, Mahasiswa ini miliki Penghasilan Rp. 4 Milyar/Bulan
Felix Kjellberg Peroleh Penghasilan Rp. 4 Milyar/Bulan dari youtube (ist)

PortralMadura.com– Saat sebagaian orang kesulitan mendapatkan pekerjaan ditambah minimnya lowongan pekerjaan, seorang mantan mahasiswa malah memiliki penghasilan rutin dari youtube, berkat video ocehanya saat mencoba bermain game. Bahkan tidak tanggung-tanggung dia dapat menerima pendapatan rata-rata Rp. 4 Milyar per bulan atau mencapai Rp. 48 Milyar per tahunya.

Dialah Felix Kjellberg, seorang mahasiswa asal Swedia yang di drop out dari kampusnya. Dia kini malah asik menyalurkan Hobinya bermain game dan tentunya dibayar oleh youtube, anak perusahaan rakasasa mesin pencari google.

Tidak seperti pengunggah video lainya, dalam Channel Youtubenya “PewDiePie” yang telah memiliki 29 juta Subscriber terserbut. Felix tidak memberikan bumbu-bumbu animasi atau spesial effect pada setiap video yang dia unggah. Hanya teriakan dan ekspresi nyata yang keluar dari mulutnya yang menjadi daya tarik, begitulah Felix menguraikan apa yang menjadi kait suksesnya di youtube.

““Tidak seperti acara yang diproduksi secara profesional, aku pikir aku punya kontak yang lebih dekat dengan para penontonku, meruntuhkan dinding antara penonton dan apa yang terjadi di belakang layar,” ungkap pria yang sempat berjualan Hot Dog setelah Drop Out dari kampusnya tersebut.

Kini Felix telah menjadi salah satu pria muda yang memiliki penghasilan daitas rata-rata dan tidak perlu memiliki sebuah perusahaan besar. Hal itu terungkap saat profil dari si pria berusia 24 tahun dipublikasi oleh The Wall Street Journal.

Penasaran dengan video apa saja yang dibuat pria ini, berikut ini Videonya. (Deny)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.