oleh

Gala Dinner Bupati Sumenep, Paparkan Potensi Wisata Pada Pengusaha

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, A Busyro Karim memaparkan semua potensi wisata pada puluhan pengusaha di Pendopo Keraton Sumenep dalam kemasan Gala Dinner, Sabtu malam (24/2/2018).

Pemaparan itu disampaikan dalam bentuk slide yang disajikan sangat detail, seperti keberadaan wisata Pantai Lombang yang menonjolkan keistimewaan pohon cemara udangnya yang hanya ada di negara Cina dan Sumenep.

“Cemara udang yang ada di tempat lain di Indonesia dapat dipastikan berasal dari Sumenep. Bahkan, disejumlah tempat mengemas dengan wisata laut pantai cemara udang. Itu semua berasal dari Sumenep,” kata Busyro.

Namun Pantai Lombang, Sumenep tetap mempunyai kelebihan tersendiri, karena luas dari tanaman cemara udangnya itu mencapai 12 KM. Di daerah lain, luasnya belum menandingi Sumenep.

Keberadaan pohon cemara udang di Pantai Lombang, Kecamatan Batang-batang, Sumenep juga mempunyai sejarah tersendiri.

Orang nomor satu di Sumenep ini juga menyampaikan ke istimewaan Pulau Giliyang. Keberadaan pulau kesehatan itu, juga oksigennya nomor dua se dunia. “Keberadaan destinasi wisata di Sumenep ini kelasnya bertaraf internasional,” ujarnya.

Loading...

Baca: Pemkab Gelar “Gala Dinner” Undang Belasan Pimpinan Perusahan BUMN

Selain dua wisata tersebut, politisi PKB ini juga menceritakan keberadaan Keraton Sumenep dan sejumlah potensi lain yang saat ini masuk dalam kemasan Program Visit Sumenep 2018.

Pada kegiatan gala dinner tersebut juga disajikan tari topeng dan musik gemelan yang menceritakan tentang Visit Sumenep 2018.

Selain undangan pengusaha yang mayoritas petinggi BUMN, turut hadir para OPD dilingkungan Pemkab Sumenep, dan para tamu lain seperti model yang akan tampil di wisata Pantai Lombang dalam even Batik on The Sea, pagi ini.

Semua undangan Gala Dinner dijadwalkan hadir di acara Batik on The Sea tersebut.(Hartono)


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE