PortalMadura.com

Komunitas Peduli Kasih Sumenep Salurkan Bantuan Pada Nenek Hidup Sebatang Kara

  • Selasa, 25 Oktober 2016 | 15:10
Komunitas Peduli Kasih Sumenep Salurkan Bantuan Pada Nenek Hidup Sebatang Kara
Komnitas Peduli Kasih Sumenep salurkan bantuan

PortalMadura.Com, Sumenep – Komunitas Peduli Kasih Sumenep, Madura, Jawa Timur menyalurkan bantuan pada seorang nenek, Su’diya (72) yang hidup sebatang kara di Dusun Tanah Lesek, Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, Sumenep.

“Ini bantuan sekedernya saja dalam usaha berbagi kebahagiaan dengan nenek yang hidup sendiri di pedesaan,” kata seorang aktifis Komunitas Peduli Kasih Sumenep, Hosnan Abrory, Selasa (25/10/2016).

Ia bersama timnya memberikan sembako, seperti beras, gula, minyak koreng, kecap, kue, peralatan mandi dan sebuah kasur. “Kami juga memberikan uang untuk ditabung. Kalau sewaktu-waktu membutuhkan dana yang sifatnya emergensi bisa dipergunakan. Uang itu juga diserahkan langsung dalam bentuk cash,” terangnya.

Su’diya berumur 72 tahun (sebelumnya ditulis Sukdiyah-65), hidup sendiri di rumah anyaman bambu yang kondisinya sudah nyaris roboh dan bolong-bolong. Nenek yang tidak mempunyai keturunan ini hanya makan dari beras warga kurang mampu (raskin). Itu pun harus berbagi dengan warga miskin lain.

Setiap harinya memelihara seekor anak sapi betina milik orang lain. Lahan sisa yang ditempati rumah bambu tak layak untuk pertanian. Selain berbatu, juga mengandalkan tadah hujan.

Ia tak mempunyai simpanan makanan apalagi harta benda lainnya. Dalam kamar tidurnya yang sempit hanya ada bantal kusut dengan beralaskan tikar dari anyaman daun siwalan serta satu mukena untuk salat.(Hartono)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional