175 Polisi Amankan Malam Takbiran

Avatar of PortalMadura.Com
175 Polisi Amankan Malam Takbiran

PortalMadura.Com, Sumenep – Jajaran Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur bakal mengerahkan 175 personil untuk pengamanan malam takbiran menyambut hari Raya Idul Fitri 1435 H. Minggu (27/07/2014).

Ratusan personil itu disebar dibeberapa titik keramaian dan simpul-simpul kemacetan, diantaranya ;Areal Taman Adipura, Simpang Empat Jl Trunojoyo, dan lokasi lainnya, termasuk pusat pertokoan dan pembelanjaan.

“Personil yang dikerahkan dari Polres dari berbagai Satuan dan Polsek Jajaran,” terang Kabag Operasional Polres Sumenep, Kompol Edi Purwanto.

Menurut Edi, pengaman dilakukan guna mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas dan kecelakaan. Disamping itu, untuk menekan tindak pidana kriminalitas khususnya pencurian.

Ia juga melarang masyarakat menggelar takbir keliling atau pawai di jalan Raya saat malam takbiran menyabut Idul Fitri  guna menjaga keamanan dan keselamatan lalu lintas. Karena takbir keliling memicu terjadinya kemacetan arus lalu lintas.

“Kami himbau masyarakat untuk tidak menggelar takbir keliling. Apabila ada yang menggelar takbir keliling, maka terpaksa Polisi akan mengambil sikap tegas agar mereka kembali ke rumahnya,” tandasnya.(rid/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.