PortalMadura.com

Beraura Serba Racing, Ini Kelebihan Kawasaki ZX-10RR

  • Selasa, 11 Oktober 2016 | 15:00
Beraura Serba Racing, Ini Kelebihan Kawasaki ZX-10RR
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini, segmen motor sport terlihat mulai memanas. Pasalnya, Kawasaki tampaknya tidak mau kalah dengan Honda yang merilis CBR1000RR SP2 di Intermot. Di ajang yang sama, Kawasaki pun turut memperkenalkan motor sport terbarunya yang diberi nama ZX-10RR.

Superbike tersebut memiliki performa yang seimbang di jalan raya maupun sirkuit. Sayangnya, Kawasaki menyodorkan ZX-10RR dengan jumlah terbatas, hanya 500 unit sedunia.

ZX-10RR mengalami ubahan pada kepala silinder dengan desain kem bersudut tinggi. Komponen yang satu ini biasanya hanya tersedia sebagai komponen untuk turun balapan.

Lebih lanjut, bagian celah klep dilapisi berlian untuk mereduksi gesekan. Pabrikan dengan warna kebesaran hijau turut memperkuat lapisan crankcase mesin ZX-10RR yang menahan kerasnya putaran saat balapan.

Kapolres Sumenep

Dari sisi peranti elektronik, superbike tersebut telah memakai Kawasaki Quick Shifter (KQS) untuk perpindahan gigi naik atau turun. Kelebihanya, ZX-10RR mengaplikasikan inertial measurement unit sebanyak enam sumbu, sedangkan ZX-10R hanya lima sumbu. Perangkat itu bakal mengatur mulai dari traksi, ABS, engine brake, launch control, dan kendali saat menikung.

Hadir sebagai motor berjiwa balap yang kental, rancangan ZX-10RR bergaya single seater dengan bobot keseluruhan yang ringan. Reduksi berat salah satunya berasal dari bagian velg Marchesini tujuh palang. Velg tersebut dibalut dengan ban Pirelli Supercorsa SP. (liputan6.com/Salimah)

Hut RI
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional