PortalMadura.com

Dianggap Langgar Perda, PMII Pamekasan Demo Bupati

  • Selasa, 1 November 2016 | 10:41
Dianggap Langgar Perda, PMII Pamekasan Demo Bupati
Demo PMII di depan Kantor Bupati Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Bupati setempat, Selasa (1/11/2016).

Mereka menuntut pemerintah kabupaten (pemkab) menegakkan peraturan daerah (Perda) nomor 16 tahun 2012 tentang tata ruang yang sekarang tidak diperhatikan lagi seiring berdirinya bangunan-bangunan megah di wilayah terlarang.

“Kami melihat banyak bukti di lapangan adanya pelanggaran terhadap Perda itu. Tetapi, pemerintah justru membiarkan hal itu,” kata Ketua Umum PMII Cabang Pamekasan, Miftahul Arifin dalam orasinya.

Dia menilai, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebagai penegak perda hanya tajam ke bawah dan tumpul ke atas. Buktinya, Satpol PP hanya fokus kepada penjagaan pedagang kali lima (PKL), tetapi justru membiarkan bangunan pemilik modal yang menyalahi aturan.

“Jika seperti itu, kami kuatir ada kongkalikong antara pemerintah dengan cukong-cukong pemilik modal itu,” tegasnya.

Sampai berita itu diturunkan, massa demo dari PMII tetap bertahan di depan Kantor Bupati Jalan Kabupaten sembari melakukan orasi meminta bupati menemui peserta aksi. (Marzukiy/har)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional