PortalMadura.com

Hasil Studi: Ini 6 Manfaat Pelihara Kucing yang Perlu Anda Ketahui

  • Selasa, 8 November 2016 | 15:00
Hasil Studi: Ini 6 Manfaat Pelihara Kucing yang Perlu Anda Ketahui
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kucing merupakan jenis binatang peliharaan yang sangat mengemaskan untuk sebagian orang. Bahkan, kadang mereka ada yang tidak mau jika pergi ke luar kota tanpa membawa kuncing. Ternyata, menurut berbagai penelitian memelihara hewan yang satu ini memiliki banyak manfaat.

Memelihara kucing mulai dari memberi makan, memandikan, dan mengajak bermain, memang bisa menjadi pengalaman yang mengasyikkan. Lantas, apa saja manfaat memelihara kucing menurut hasil penelitian?.

Berikut enam manfaat memelihara kucing:

Lebih Ramah lingkungan
Bagi Anda yang sangat peduli dengan lingkungan sekitar, memelihara kucing ternyata lebih eco-friendly dibandingkan memelihara anjing.

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2009, menemukan bukti bahwa sumber daya yang dibutuhkan untuk memberi makan anjing selama hidupnya menghasilkan jejak karbon yang sama seperti sebuah mobil Land Cruiser. Sementara makanan kucing yang lebih sedikit kandungan daging meninggalkan jejak karbon lebih pendek.

Meringankan Depresi karena Kehilangan Orang yang Dicintai
Kehilangan pasangan, sahabat, atau anggota keluarga biasanya menimbulkan depresi yang sulit untuk diatasi. Memiliki kucing sebagai teman atau support animal terbukti dapat membantu penderita depresi mengatasi beban mental lebih cepat.

Orang-orang yang mengandalkan hewan ini sebagai support animal relatif lebih jarang menunjukkan gejala kesakitan secara emosional, misalnya menangis.

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional