PortalMadura.com

Ikoma Unija Bersatu, Samakan Persepsi Demi Prestasi dan Kualitas Mahasiswa

  • Selasa, 30 Agustus 2016 | 22:09
Ikoma Unija Bersatu, Samakan Persepsi Demi Prestasi dan Kualitas Mahasiswa

PortalMadura.Com, Sumenep – Para orang tua mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Orang Tua Mahasiswa (Ikoma) Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan pertemuan bersama Yayasan serta civitas akademik Unija lainnya, Selasa (30/8/2016).

Mereka bersatu untuk menyamakan persepsi demi prestasi dan kualitas mahasiswa Unija kedepan. “Para orang tua, khususnya orang tua mahasiswa baru, tentu butuh informasi akurat tentang Unija. Maka, dalam pertemuan kali ini, banyak disampaikan tentang Unija,” terang Rektor Unija, Sumenep, Alwiyah, pada PortalMadura.Com.

Pertemuan yang ditempatkan di halaman Fakultas Kesehatan Unija itu, Alwiyah juga menyampaikan hak dan kewajiban mahasiswa serta peran orang tua dalam mendorong kualitas pendidikan putra-putrinya. “Keterlibatan orang tua dalam dunia pendidikan sangatlah penting, demi terwujudnya cita-cita mahasiswa dan orang tua itu sendiri,” katanya.

Bahkan, Rektor cantik yang juga menjabat sebagai pengurus DPP Asosiasi Perguruan Tinggi Anti Penyalagunaan Narkoba (Artipena) mengungkapkan, bahwa setiap mahasiswa wajib mengikuti salah satu kegiatan di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sebagai bekal softskill untuk menghadapi dunia kerja. “Di Unija, ada 23 UKM yang dapat dipilih oleh setiap mahasiswa,” ucapnya.

Sementara, Ketua Umum Yayasan Arya Wiraraja, Sumenep, Kurniadi Wijaya berjanji akan membangun gedung baru di depan lab bahasa untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa yang setiap tahun jumlahnya terus meningkat. “Mahasiswa yang lulus 557 lebih, sedangkan mahasiswa baru mencapai 1.300 orang. Jadi, perlu ada bangunan kelas baru,” terangnya.

Diakhir sambutannya, juga mengingatkan agar mahasiswa bebas dari pengaruh dan penyalahgunaan narkoba. “Disinilah peran serta orang tua untuk selalu mengawasi putra-putrinya agar jauh dari kehidupan narkoba,” katanya.

Akhir acara, mahasiswa baru menyerahkan hasil bakti sosial yang akan disalurkan pada dua panti anak yatim di Sumenep.(Hartono)


loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional