PortalMadura.com

Ingin Hilangkan Noda Aspal yang Membandel di Mobil? Ini Tipsnya

  • Kamis, 13 April 2017 | 15:00
Ingin Hilangkan Noda Aspal yang Membandel di Mobil? Ini Tipsnya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Noda pada kendaraan tentu mengganggu penampilan, apalagi bagi seseorang yang sangat memperhatikan bodi mobil dengan resik. Akan tetapi pemiliki tidak bisa menampik bahwa selalu saja terjadi hal yang tidak terduga selama perjalanan, salah satunya adalah terkena aspal akibat perbaikan jalan.

Kualitas aspal yang buruk sering kali membuat velg mobil ternoda, seperti adanya bintik-bintik aspal di velg dan body mobil sehingga membuat eksterior mobil menjadi tidak enak dipandang atau terlihat kotor.

Pada umumnya, pemilik mobil menggunakan minyak tanah untuk menghilangkan aspal yang menempel. Namun ternyata, hal itu justru tidak disarankan.

“Minyak tanah tidak kami referensikan, karena tidak bagus untuk cat. Dampaknya, nanti akan berbentuk putih,” kata Technical Support Meguiars Indonesia, Deni Yohanes.

Kapolres Sumenep

Selain itu, sambung Deni, penggunaan minyak tanah saat membersihkan noda aspal pada bodi mobil juga bisa membuat cat pudar.

“Jadi memudar, kecuali bilas lagi pakai sampo khusus. Dibilas lagi setelah penggunaan minyak tanah. Soalnya, pasti akan kelihatan kalau tidak dibilas,” ujarnya.

Oleh karena itu, Deni mereferensikan cairan khusus penghilang aspal. “Cairan bugs and tar remover bisa menghilangkan noda membandel, baik itu aspal maupun kotoran hewan yang sudah lama didiamkan,” tuturnya.

Penerapannya cukup mudah, pemilik hanya perlu mencuci mobil terlebih dulu, agar hasilnya maksimal. “Kemudian, semprotkan cairan ini pada lokasi yang diinginkan. Seka menggunakan kain halus sampai hilang”. Selamat mencoba. (viva.co.id/Putri)

Ahmad zaini
Hut RI
Loading...
Advertisement
Iklan Murah
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional