Inilah 3 Cara Kenalkan Allah Pada Anak

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 3 Cara Kenalkan Allah Pada Anak
ilustrasi (keluargacinta.com)

PortalMadura.Com – Sebagai orang tua, tentunya Anda sangat menginginkan hidup Anda kelak akan bahagia di dunia maupun di akhirat dengan diri Anda.

Untuk itu Anda perlu mengenalkan kalimat Laa Ilaha Illallah pada anak Anda sejak bayi, agar membekas pada otaknya dan menghidupkan cahaya hatinya. Karena Lingkungan sekitar khususnya di dalam keluarga merupakan salah satu faktor terpenting terhadap tumbuh kembang anak, termasuk perkembangan kecerdasan spritiual dari seorang anak.

Sejak berusia balita atau pra-sekolah, orangtua dianjurkan untuk memperkenalkan nilai-nilai kehidupan kepada seorang anak. Oleh sebab itu, pada masa itu selain mengusahakan untuk mengembangkan kecerdasan dari segi intelektualnya, hendaknya orang tua juga berusaha untuk mengembangkan kepekaan mental dan spiritualnya. Salah satu dan yang paling utama mengenalkan Allah SWT kepada mereka.

Berikut tiga cara yang tepat untuk mengenalkan Allah pada anak di usia dini:

Kenalkan Sifat Allah Kepada Anak
Orangtua wajib mengenalkan sifat Allah kepada anak. Tunjukkan kepada anak hal-hal simple namun mendasar, contohnya seperti segala sesuatu yang ada di dunia ini merupakan ciptaan Allah SWT.

Ajarkan Anak untuk Selalu Bersyukur Mengenai Segala Sesuatu yang ada Pada Dirinya
Misalnya ajarkan anak bahwa mereka harus bersyukur karena Allah telah menciptakan dirinya dengan sempurna tanpa kurang suatu apapun. Karena ia merupakan hasil karya Allah SWT, oleh karena itu sebagai manusia ia harus menggunakan hidupnya juga untuk Allah.

Ajarkan pada Anak Mengenai Sifat Allah yang Penuh Kemuliaan
Orangtua perlu mengajarkan pada anaknya mengenai sifat Allah yang penuh kemuliaan dan keagungan, juga selalu penuh akan kepemurahan kepada manusia. Sehingga nantinya anak Anda dalam kehidupannya dapat selalu merasa disayangi Allah SWT dan lama kelamaan akan tumbuh rasa cinta dan harapan yang selalu ia tujukan hanya kepada Allah SWT. (hijabnesia.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.