Wisata  

Lelah? Lubuak Bonta di Sumatera Barat Bisa Buat Kamu Fresh Kembali Lhoe!

Avatar of PortalMadura.Com
Lelah? Lubuak Bonta di Sumatera Barat Bisa Buat Kamu Fresh Kembali Lhoe!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Tubuh yang lelah biasanya membuat kita malas melakukan apapun. Imbasnya, segala pekerjaan jadi terbengkalai. Untuk kembali memulihkan semangat, selain beristirahat biasanya orang-orang memilih untuk liburan atau jalan-jalan.

Sebagian orang memilih untuk liburan ke tempat-tempat yang bernuansa asri/alam. Nah, bagaimana dengan kamu sendiri? Lebih suka liburan ke obyek wisata alam atau obyek wisata buatan?

Hmmmm.. buat kamu yang suka obyek wisata alam, banyak sekali tempat menarik yang bisa dijadikan destinasi liburan, salah satunya Lubuak Bonta.

Lubuak Bonta merupakan sebuah pemandian yang berada di Dsn. Korong Tarok, Dsa. Kenagarian Kapalo Hilalang, Kec. 2 X 11 Kayu Tanam, Kab. Padang Pariaman, Sumatera Barat. Wisata air ini bisa banget bantu kamu yang memang lagi butuh tempat untuk ngadem. Oh iya, di sini juga ada spot yang tak kalah kece, namanya Lubuak Bonta 2. Jadi, kalau kamu ada rencana mau mainan air di Lubuak Bonta, jangan sampai lupa juga untuk mampir ke Lubuak Bonta.

Lubuak Bonta dan Lubuka Bonta II memiliki pesona pemandangan yang indah nan eskotis. Harmoni alam yang cantik antara dua air terjun dan lubuk dengan air jernih nan biru. Di sini, kamu juga bisa menikmati aktifitas foto-foto underwater.

Untuk tiket masuknya tidak dipungut biaya sepeserpun kecuali untuk parkir, itupun kalau lagi ada tukang parkir. Lubuak Bonta sebenarnya sudah ada cukup lama, namun Dinas Pariwisata setempat belum meresmikan tempat ini.

Untuk bisa sampai lokasi, kamu hanya memakan waktu sekitar 15 menit dari pusat kota Padang. Selama perjalanan kamu akan disuguhi susasana pedesaan yang asri nan mendamaikan. Setelah itu, kamu juga akan melewati jembatan dan jalan setapak yang akan membuat adrenalinmu tertantang. Overall, akses menuju lokasi cukup melelahkan tapi juga menyenangkan.

Lubuak Bonta ini bener-bener spot wisata yang keren banget.  Oke deh. Selamat jalan-jalan yaa. (ngadem/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.