Wisata  

Mau Lihat Sensasi Kabut? Coba deh ke Punthuk Gupakan

Avatar of PortalMadura.Com
Mau Lihat Sensasi Kabut? Coba deh ke Punthuk Gupakan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Magelang merupakan salah satu kabupaten dan kota yang berada di Provinsi , Letaknya pun tak terlalu Jauh dari Yogyakarta. Di Magelang inilah terdapat Punthuk Gupakan. Lokasinya ada di Dusun Kamal, Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Tempat wisata yang sedang hits di Magelang ini memang menawarkan pengalaman yang berbeda dari tempat wisata lainnya. Pasalnya, selain bisa menikmati panorama matahari terbit, kamu juga bisa melihat hamparan pepohonan serta rumah-rumah yang tampak mungil dari ketinggian.

Di sini kamu bisa menikmati pesona matahari yang bangkit dari tidurnya di sebelah timur, ngadem cantik, foto-foto, atau sekedar duduk santai di gazebo bambu sambil melihat gagahnya dua gunung yang berselimut kabut. Moment terbaik di Punthuk Setumbu adalah pagi hari, tapi saat sore hari pun tempat ini tak kalah menarik dengan Punthuk yang ada di sekitaran Magelang.

Fasilitas yang ada di Punthuk Gupakan terbilang cukup untuk ukuran wisata alam. Ada toilet, mushola, warung dan gazebo bambu yang sudah disiapkan buat kamu yang suka foto-foto. Sampai saat ini, Punthuk Gupakan masih dikelola secara mandiri oleh warga setempat, jadi kamu harus jaga kebersihan ya! Jangan melakukan hal yang merugikan buat orang-orang sekitar.

Akses jalannya terbilang mudah ditempuh, sudah ada papan penujuk jalan di beberapa titik. Saran kami gunakanlah motor, sebab akses menuju Punthuk Setumbu terbilang sempit untuk mobil. Oh ya, kalau kamu berangkat pagi, bawalah alat penerangan dan cemilan. Nah, untuk rutenya kamu bisa langsung ke Balai Desa Giritengah. Setelah itu lurus terus sampai kamu melihat banner bertuliskan Wisata Alam Punthuk Gupakan. Atau gunakanlah GPS biar kamu tak bingung. Untuk tiketnya sendiri masih belum ditetapkan, tapi kmu cukup membayar biaya parkir sebesar Rp. 3.000/motor.

Oke, jadi siapa orang yang ingin kamu ajak untuk berburu kabut di Punthuk Gupakan? (ngadem.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.