PortalMadura.com

Pasca Dibubarkan, Bakesbangpol Sumenep Pantau Kegiatan HTI

  • Selasa, 9 Mei 2017 | 11:34
Pasca Dibubarkan, Bakesbangpol Sumenep Pantau Kegiatan HTI
Sekretaris Bakesbangpol Sumenep, Raisul Kawim

PortalMadura.Com, Sumenep – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan memantau semua kegiatan Hisbut Tahrir Indonesia (HTI) pasca dibubarkannya oleh Menko Polhukam RI.

“Kami selalu memantau semua kegiatan Organisasi Masyarakat (Ormas) termasuk HTI pasca dibubarkan,” ungkap Sekretaris Bakesbangpol Sumenep, Raisul Kawim, Selasa (9/5/2017).

Menurutnya, selain melakukan pemantauan kegiatan HTI, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan anggota Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dalam rangka menjaga stabilitas Sumenep.

“Setiap bulan kami memang ada pertemuan dengan Forpimda dan ke depan kami juga akan membicarakan soal kegiatan HTI tersebut,” terangnya.

Ia menegaskan, selama ini kegiatan ormas di Sumenep termasuk HTI aman-aman saja, belum ada yang sampai mengancam keutuhan NKRI.

“Tapi kami tetap memantaunya dan ke depan akan meningkatkan pemantauan kegiatan ormas tersebut,” tegasnya.

Baca : Sejak Hari Ini, Pemerintah Indonesia Resmi Bubarkan HTI

Sebelumnya, Menko Polhukam RI membubarkan HTI dengan beberapa alasan, pertama, HTI tidak mengambil peran positif untuk mengambil bagian dalam proses pembangunan guna mencapai tujuan nasional.

Kedua, Kegiatan yang dilaksanakan HTI terindikasi kuat bertentangan dengan tujuan, asas, dan ciri yang berdasarkan Pancasila dan sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Ormas.

Ketiga, aktivitas yang dilakukan HTI nyata telah menimbulkan benturan di masyarakat yang pada gilirannya dapat mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat serta membahayakan keutuhan Indonesia. (Arifin/har)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
BAZNAS sumenep
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional