Polres Sumenep Kirim Personel Lakukan Pengamanan Bangkai KM Mutiara Sentosa 1

Avatar of PortalMadura.Com
Tim KNKT Gagal Investigasi, Bangkai KM Mutiara Sentosa 1 Masih Keluarkan Asap Hitam
dok. Bangkai KM Mutiara Sentosa 1

PortalMadura.Com, – Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menerjunkan tim untuk melakukan pengamanan terhadap bangkai KM Mutiara Sentosa 1 yang terbakar di perairan Masalembu beberapa waktu lalu.

“Kemarin, kami menerjunkan personel ke Masalembu,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Joshep Ananta Pinora, Rabu (7/6/2017).

Menurutnya, pengamanan yang dilakukan personel Polres guna menjaga barang bukti berupa kapal tersebut. Sebab, keberadaan kapal masih dalam proses analisa tempat kejadian perkara (TKP) Puslabfor Polda Jatim.

“Tujuan pengamanan itu agar barang bukti yang ada di TKP itu utuh, tidak terkurangi atau tidak berubah satu pun. Dan kalau ada warga yang akan mendekat ke bangkai kapal tersebut kami himbau untuk menjauh,” tuturnya.

Selain dilakukan penjagaan selama 24 jam penuh, Polres juga memasang garis polisi agar tidak ada orang yang masuk ke bangkai kapal korban kebakaran Jumat (19/5/2017) itu.

“Tim itu terdiri dari empat personel. Dua personel dari Polres Sumenep dan dua personel dari Polsek Masalembu. Sistem pengamanannya secara bergantian tim tersebut,” tegasnya.

Sebelumnya, KM Mutiara Sentosa 1 terbakar di perairan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sekitar pukul 18.00 WIB, Jumat (19/5/2017).

Posisi kapal di 05°33.01 S – 114° 34.25 E atau 3 mil timur laut Pulau Masalembu, Sumenep dengan jumlah anak buah kapal (ABK) 44 orang dan POB (passenger on board) 134 orang.

Kebakaran terjadi di cardeck dan api semakin membesar serta tidak mampu di padamkan dengan alat pemadan api ringan (apar) dan sprinkle. Pihak nahkoda kapal memerintahkan pada semua ABK dan POB abandon ship (meninggalkan kapal). (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.