Polwan Sumenep Kenakan Baju Kartini

Avatar of PortalMadura.Com
Polwan Sumenep Kenakan Baju Kartini
Polwan Berpakaian Kartini

PortalMadura.Com, Sumenep – Dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, puluhan polisi wanita (Polwan) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur membagi-bagikan helm standart dan bunga bagi pengguna jalan Urip Sumoharjo, Kota Sumenep.

Selain itu, puluhan Polwan memberikan sosialisasi tata cara berkendara di jalan, terhadap siswa SMA Muhammadiyah setempat. Dan ada juga yang mengenakan baju Kartini di pelayanan pembuatan SIM.

“Sebagai polwan, selain harus mampu menjadi ibu rumah tangga, juga harus mampu dalam karir kita. Kita harus menunjukkan kepada masyarakat bahwa wanita juga bisa seperti laki-laki,” ucap Briptu Purwati Ningsih, anggota Satlantas Polres Sumenep, Kamis (21/04/2016).

Ia juga mengajak para siswa untuk menjadi pelopor ketertiban berlalulintas di jalan raya. “Siswa ini merupakan generasi bangsa yang harus menjadi pelopor didalam semua lini termasuk dalam berlalu lintas,” katanya.

Ia menilai, sosok Kartini harus menjadi tauladan dalam kehidupan para kaum hawa ini, sebab Kartini merupakan sosok yang memperjuangkan hak-hak kaum wanita di Indonesia agar mendapatkan posisi yang sejajar dengan kaum laki-laki.

“Tentunya dengan menjadi perempuan yang mampu mengemban tugas dalam berkarir dan juga tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan dalam rumah tangga,” tegasnya. (arifin/choir)

Polwan Sumenep
Polwan Sumenep

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.