Tim Jibom Polda Jatim Ledakkan Bom Berkaliber Tinggi

Avatar of PortalMadura.Com
Tim Jibom Polda Jatim Ledakkan Bom Berkaliber Tinggi
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Tim detasemen gegana subden I penjinak (Jibom) Polda Jawa Timur meledakkan bom berkaliber tinggi di Dusun Garuk Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan Pamekasan, Kamis (8/10/2015).

Kanit 1 Detasemen Gegana Subden 1 Jibom Satrimob Polda Jawa Timur, IPTU Tompo Rejo megatakan, bom temuan warga Desa Palesanggar Kecamatan Pegantenan itu memiliki daya ledak yang sangat tinggi. Bahayanya lagi, bom berdiameter 5 cm tersebut masih aktif.

“Kita disposal supaya aman, karena bom ini masih aktif. Makanya, kita mencari tempat yang cukup aman dari bahan ledaknya atau serpihan bom itu,” ungkapnya,

Bom yang   di bekas galian batu tersebut diduga sisa tentara belanda saat menjajah Indonesia zaman dulu sesuai dengan karakteristik bom yang ada.

Selain bom hasil temuan warga Pamekasan, peledakan bom yang dilakukan Satbrimob Polda Jawa Timur tersebut juga membawa temuan 3 bom di Lamongan dan 1 bom dari Kabupaten Bojonegoro.

“Semuanya ada lima bom yang diledakkan disini, karena tempatnya dianggap aman. Bom yang paling besar itu kalau dari spesifikasinya peluru armed peluru kaliber 1,05 mm,” sambung Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Arm. Mawardi.

Adapun tiga bom hasil temuan di Kabupaten Lamongan tersebut dari mortir atau infentri yang kalibernya lebih kecil.  (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.