Waduh, Penutupan Dua Tempat Karaoke di Pamekasan Belum Jelas

Avatar of PortalMadura.com
Waduh, Penutupan Dua Tempat Karaoke di Pamekasan Belum Jelas
dok. Kantor Satpol PP Pamekasan (RRI)

PortalMadura.Com, – Eksekusi penutupan dua tempat karaoke yang melanggar regulasi di Desa/Kecamatan Tlanakan Pamekasan, Madura, Jawa Timur sampai sekarang belum jelas.

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan , Mohammad Yusuf Wibiseno berdalih, pihaknya belum mendapat surat tembusan dari dinas penanaman modal pelayanan perizinan satu pintu terkait penutupan dua tempat karaoke yang diduga menjadi tempat asusila itu. Sebab, instansinya hanya sebatas eksekutor dari pelanggaran Peraturan Daerah (Perda).

“Sampai sekarang kami belum dapat surat dari dinas terkait, kalau ada surat eksekusi pasti kami laksanakan. Tapi kalau tidak ada surat perintah, kami tidak berani,” kilahnya, Selasa (25/7/2017).

Yusuf memastikan pemerintah daerah sebelumnya telah melayangkan surat teguran kepada dua tempat karaoke dimaksud agar dapat beroperasi sesuai prosedur. Tetapi pihaknya tidak bisa serta merta menutup apabila tetap melanggar regulasi sebelum ada surat perintah dari instansi terkait.

“Kita sekarang hanya nunggu suratnya bagaimana, saya tidak bisa bilang belum ada tindakan dari dinas terkait karena khawatir tidak memberitahukan kepada Satpol PP. Tapi memang suratnya tidak ada ke kami,” tandasnya.

Pihaknya berharap kepada dua tempat karaoke itu, yakni tempat karaoke Wiraraja dan Tera' Bulan bisa beroperasi sesuai regulasi, baik Perda maupun Perpub.

Sebelumnya, Rabu (19/7/2017), warga Desa/Kecamatan Tlanakan mendatangi kantor DPRD Pamekasan meminta agar pemerintah menutup dua tempat karaoke itu dengan alasan menjadi tempat asusila. Hasilnya disepakati bahwa tempat karaoke tersebut akan ditutup selama 7 hari jam kerja ke depan. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.