5 Trik Jitu Plilih Blazer Sesuai Bentuk Tubuh Anda

Avatar of PortalMadura.Com
5 Trik Jitu Plilih Blazer Sesuai Bentuk Tubuh Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Selain makeup, penampilan merupakan suatu yang wajib untuk diperhatikan bagi kaum hawa. Mulai dari memilih pakaian yang stylish, warna yang pas, hingga memilih aksesori yang pas untuk menyempurnakan tampilan. Selain itu, pilihan outer seperti blazer juga menjadi perhatian yang tak boleh ditinggalkan. Namun, pada umumnya yang terjadi adalah bukan masalah warna blazernya tetapi lebih ke model blazer yang tidak sesuai dengan bentuk tubuh kita.

Bila hal tersebut terjadi bukan tidak mungkin haltersebut akan menggangu penampilan dan kenyamanan kita bukan? Jangan risau dulu, berikut adalah tips memilih model blazer yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

Blazer Tanpa Kerah Untuk Si Tubuh Lebar di Bagian Atas
Blazer dengan model yang satu ini cocok bagi Anda yang memiliki tubuh bagian atas lebih lebar daripada bagian bawah. Dengan model ini, Anda bisa menyeimbangkan pundak lebar Anda.

Perhatikan juga agar Anda memilih blazer tanpa pad atau bantalan pada bagian pundak dan pastikan bahannya juga tidak terlalu kaku, agar volume pada pundak tidak terlalu berat.

Boxy Blazer Untuk Si Bentuk Tubuh Lurus
Bagi Anda yang punya bentuk tubuh lurus, model Boxy ini sangat tepat. Model blazer Boxy ini merupakan jenis blazer dengan potongan yang lurus dan dilengkapi garis tegas pada bagian bahu. Biasanya, blazer model ini memiliki panjang hingga setengah paha. Model Boxy ini juga cocok dengan gaya formal ataupun kasual yang dipadukan dengan celana jeans favorit Anda.

Crop Blazer Untuk Si Tubuh Mungil
Bila memilih model Boxy untuk tubuh mungil Anda, tentu saja itu akan membuat Anda terlihat tenggelam. Untuk menyesuaikan agar tubuh mungil Anda tidak terlihat tenggelam, maka blazer dengan model crop lah yang tepat.

Pilih blazer model crop dengan bahan yang halus dan tidak terlalu kaku. Jika kamu ingin memilih blazer dengan detail kerah atau aksen lainnya juga tidak masalah.

Fitted Blazer Untuk Si Tipe Tubuh Jam Pasir
Sebenarnya, bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh tipe jam pasir ini cocok mengenakan nyaris semua model blazer. Namun, bila Anda ingin memaksimalkan bentuk tubuh Anda dengan menonjolkan lekuk tubuh, model Fitted ini sangat pas untuk Anda. Jika tidak, potongan blazer model Boxy juga cocok loh. Pilih blazer model Boxy dengan potongan yang tegas namun jangan terlalu panjang.

Blazer Panjang Untuk Si Pinggul Besar
Nah, bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh seperti buah pir alias pinggul besar, Anda memiliki pilihan untuk memilih model blazer sesuai yang Anda inginkan. Bila ingin menutupi bagian pinggul, sebaiknya Anda memilih blazer panjang sampai menutupi setengah paha. Tapi bila sebaliknya, Anda bisa pilih blazer dengan potongan yang lebih pendek untuk menonjolkan bagian pinggul Anda.

Itulah beberapa tips tentukan blazer yang cocok untuk tubuh Anda. Semoga Bermanfaat. (vemale.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.