Jangan Kaget! 5 Persoalan Ini Akan Muncul Saat Jadi Pengantin Baru

Avatar of PortalMadura.com
Jangan Kaget! 5 Persoalan Ini Akan Muncul Saat Jadi Pengantin Baru
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menikah dengan orang yang dicintainya sendiri pasti rasanya sangat bahagia. Bisa menjalin hubungan dengan baik dan tidak sungkan dalam berkomunikasi. Namun hal ini baru awal saja, karena masih ada banyak perubahan yang mungkin akan terjadi.

Misalnya saja di tahun pertama pernikahan, biasanya akan muncul sejumlah persoalan kecil yang harus dihadapi. Mulai dari masalah keuangan sampai dengan perkara adaptasi dengan mertua.
Nah, agar Anda tidak kaget dengan semua masalah itu, alangkah baiknya jika Anda mengetahui masalah apa saja yang terjadi di tahun pertama:

Hubungan Menantu dan Mertua
Membangun komunikasi yang baru dengan mertua bisa bikin stres sendiri. Apalagi bila Anda dan mertua memiliki kepribadian yang jauh berbeda, pastinya butuh proses yang cukup lama untuk bisa saling menyesuaikan diri. Saling respek dan berusaha terbuka satu sama lain bisa jadi salah satu cara untuk menjembatani perbedaan yang ada antara menantu dan mertua.

Manajemen Waktu
Sebelum menikah, mungkin Anda bisa mengatur waktu dan jadwal sesuka hati. Tapi ketika sudah menikah, pastinya prioritas pembagian waktu akan ikut berubah. Kalau sebelumnya ke mana-mana tidak perlu mengabari siapa-siapa, sekarang ada suami atau istri yang harus selalu diberitahu dan dikabari soal aktivitas Anda setiap harinya.

Kedekatan dan Membangun Keintiman
Meski Anda dan pasangan sebelumnya sudah mengenal cukup lama, tapi begitu menikah pasti ada sesuatu yang berubah dalam hal kedekatan atau keintiman. Membiasakan diri berada satu rumah dengan suami pada awalnya mungkin akan terasa canggung. Tapi selama bisa dikomunikasikan dengan baik dan terbuka, masalah ini pasti bisa diatasi dengan mudah.

Menyesuaikan Kebiasaan Harian
Nah ini mungkin terlihat sepele tapi bisa memicu pertengkaran di tahun pertama pernikahan. Anda dan pasangan mungkin selama ini punya kebiasaan harian sendiri. Tapi begitu tinggal bersama, kebiasaan harian ini mau tidak mau harus ikuti disesuaikan. Mulai dari rutinitas setiap bangun tidur hingga hal-hal yang biasa dilakukan di rumah sampai malam hari.

Urusan Finansial atau Keuangan
Segala hal yang berkaitan dengan keuangan sebaiknya selalu dikomunikasikan. Apalagi bila Anda dan pasangan sama-sama bekerja, manajemen keuangan perlu diatur bersama. Karena kalau tidak dikomunikasikan dari awal, masalah uang bisa menimbulkan rasa curiga dan membuat komunikasi jadi tidak nyaman.

Jadi, Anda jangan kaget bila mengalami masalah-masalah tersebut di awal pernikahan, ya. Semuanya pasti butuh proses adaptasi tersendiri. Semoga bermanfaat. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.