PortalMadura.com

44 Prajurit Kodim 0827 Sumenep Naik Pangkat Pada Hari Kesaktian Pancasila

  • Sabtu, 1 Oktober 2016 | 14:30
44 Prajurit Kodim 0827 Sumenep Naik Pangkat Pada Hari Kesaktian Pancasila
Ist. Kenaikan Pangkat TNI Kodim Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Sedikitnya 44 prajurit di lingkungan Komando Distrik (Kodim) 0827, Sumenep, Madura, Jawa Timur mendapatkan anugerah kenaikan pangkat bersamaan dengan hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2016.

Advertisement

Dari 44 orang tersebut, 40 orang diantaranya Bintara dan 4 orang Tamtama, dari Pelda ke Peltu, 1 org, Serma ke Pelda 2 org, Sertu ke Serka 22 org, Serda ke Sertu 2 org dan Praka ke Kopda 2 orang, Koptu Ke Kopka 1 orang. Kenaikan pangkat itu dilakukan setelah pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila.

“Dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut di syukuri karena kenaikan pangkat itu di berikan kepada setiap Prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya,” kata Komandan Kodim 0827 Sumenep, Letkol Inf Budi Santosa. S.sos, Sabtu (1/10/2016).

Menurutnya, anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara dan juga merupakan suatu amanah dari Tuhan yang maha kuasa.

“Kenaikan pangkat ini menuntut kepada setiap Prajurit untuk mempertaruhkan semua kemampuan yang di miliki untuk kepentingan dinas atau satuan agar senantiasa dapat melakukan yang terbaik, selaras dengan pangkat dan jabatan yang di sandangnya,” ucapnya.

Dandim  berharap agar setiap Prajurit yang naik pangkat dapat menjalankan kepercayaan dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, serta dapat meningkatkan kinerja secara optimal untuk memajukan organisasi TNI-AD khususnya di Kodim 0827 Sumenep.

“Prajurit yang naik pangkat pada 1 Oktober 2016 diharapkan bisa meningkatkan kwaliyas kerjanya dalam mengemban tugas sebagai benteng negara,” tukasnya. (arifin/har)

Advertisement
loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional