5 Tips Jitu Atasi Anak yang Suka Berteriak dan Menangis Saat di Tempat Umum

Avatar of PortalMadura.Com
5 Tips Jitu Atasi Anak yang Suka Berteriak dan Menangis Saat di Tempat Umum
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mengajarkan si kecil untuk mengenal lingkungan memang sangat penting, seperti mengenalkan pada tempat-tempat baru. Sayangnya, tidak semua anak suka berada di tempat-. Ada sebagian anak merasa asing dan tidak nyaman, sehingga untuk mengungkapkan hal itu .

Berteriak dan menangis sepanjang waktu adalah cara mereka untuk mengungkapkan rasa tidak nyaman. Namun, Anda tidak perlu khawatir jika hal ini terjadi pada anak Anda. Karena, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar si buah hati Anda tetap nyaman berada di tempat yang baru dan asing.

Berikut lima cara mengatasi anak yang suka berteriak dan menangis saat di tempat yang baru:

Berikan Dia Ruang
Saat anak mulai menangis dan berteriak, berikan ruang untuknya. Jangan panik atau membentaknya, hal ini akan membuatnya semakin berteriak dan merasa tidak nyaman. Biarkan saja dia menangis dan ajak anak menjauh dari keramaian agar dia menenangkan diri.

Alihkan
Jika si kecil menangis dan berteriak karena menginginkan sesuatu, Anda sebagai seorang ibu harus dapat memberikan pilihan kepadanya. Jika memang hal yang diinginkan dirasa tidak perlu, Anda dapat berkata tegas dan mengatakan tidak pada keinginan anak.

Jauhi Pemicu Si Kecil Menangis
Tentu sebagai seorang ibu Anda sudah paham penyebab si kecil menangis saat berada di tempat asing. Untuk menghindari si kecil menangis, Anda dapat menjauhi penyebab mengapa si kecil menangis. Jika memang si kecil tidak suka dengan keramaian maka hindari untuk tidak mengajaknya ke tempat yang ramai.

Tidak Perlu Kesal
Meskipun si kecil menangis histeris Anda tidak perlu merasa kesal, bahkan sampai membentaknya, Anda harus tetap bersikap tenang. Karena, anak-anak sulit memahami apa yang dikatakan oleh seorang ibu, maka dengan Anda bersikap kesal justru akan membuatnya semakin emosi dan akan semakin menangis dan berteriak.

Cobalah untuk Berkompromi
Si kecil yang mengamuk tanpa sebab memang membuat tidak nyaman, tapi cobalah untuk berkompromi dengan keadaan. Berkompromi akan membuat dia merasa lebih tenang dan lebih terkendali. Bersikeras dengan keinginan ibu justru akan memperburuk keadaan. (vemale.com/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.