PortalMadura.com

Asyik, Madura Punya Wisata Pantai Jodoh

  • Minggu, 20 Agustus 2017 | 20:08
Asyik, Madura Punya Wisata Pantai Jodoh
Loading...

PortalMadura.Com, Sampang – Perkembangan wisata di Madura, Jawa Timur tergolong sangat cepat.

Saat ini, tidak hanya Kabupaten Sumenep yang sudah berani dengan Visit Sumenep 2018, namun wisata di kabupaten lain mulai bermunculan.

Salah satunya wisata Pantai Jodoh, yang berada di Desa Batu Lenger, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang yang juga mulai banjir pengunjung.

Destinasi wisata yang dikelola secara mandiri tanpa sentuhan pemerintah itu, dikenalkan pada publik sejak 4 Januari 2017. Sontak, dari namanya saja membuat orang penasaran.

Penamaan Pantai Jodoh tersebut tidak sekedar memberi nama dan asal jadi. Menurut legenda, ada seorang tokoh sakti bernama Jokotole yang hendak meminang perempuan cantik.

Entah ada isyarat apa. Bawaan atau lamaran untuk mempersunting kekasihnya itu jatuh di daerah tersebut.

“Sehingga sangat tepat bila diberi nama Wisata Pantai Jodoh,” kata pengelola wisata Pantai Jodoh, Kabupaten Sampang, Ajif Fruw (30), pada PortalMadura.Com, Minggu (20/8/2017).

Tidak sebatas nama, destinasi wisata ini juga menyajikan berbagaimacam fasilitas, seperti caffe, pelaminan dengan dua kursi berpasangan, kamar jomblo, kamar janda, dan rumah istri muda.

Pihak pengelola yang berharap ada sentuhan program dari pemerintah itu masih berbenah. Fasilitas lain yang seirama dengan nama Pantai Jodoh dalam taraf penyelesaian.

“Pembangunan infrastruktur dan akses menuju lokasi wisata sangat diharapkan. Dengan adanya wisata tentu akan berdampak positif terhadap ekomomi warga sekitar,” ujarnya.

Ia yakin, wisata pantai yang dikelola akan mampu menarik wisatawan, selain lokasinya strategis juga keindahan dan fasilitas yang tersaji berbeda dengan daerah lain.

“Kondisi ini sudah dapat dibuktikan selama tujuh bulan berjalan,” ucapnya.

Pihaknya tidak menerapkan tiket masuk, kecuali parkir. Untuk kendaraan roda dua hanya Rp3 ribu. Bagi Anda yang ingin berkunjung, maka disarankan melewati wilayah pantura Madura.(Rafi/Hartono)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional