PortalMadura.com

Babinsa Ramil 03 Manding Gelar Komunikasi Sosial dengan Masyarakat

  • Rabu, 12 Oktober 2016 | 15:32
Babinsa Ramil 03 Manding Gelar Komunikasi Sosial dengan Masyarakat
Komunikasi Sosial

PortalMadura.Com, Sumenep – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03 Manding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar komunikasi dengan masyarakat setempat, Rabu (12/10/2016).

Komunikasi sosial itu dalam rangka menjalin hubungan baik antara TNI AD dengan masyarakat sekitar sehingga tercipta suasana aman dan kondusif.

“Secara pokok, tugas-tugas Babinsa diantaranya mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayahnya,” jelas PLH Danramil 0827 /03 Manding, Pelda Muchlis Riady usai pertemuan di Makoramil Manding.

Ia berharap, Babinsa senantiasa meningkatkan kinerjanya dan kerjasama dengan warga, aparat dan instansi terkait di wilayah tugasnya sehingga dapat menciptakan situasi yang kondusif serta dapat memberikan informasi dan melaporkan bila terdapat permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat.

Advertisement
Iklan Murah

“Secara emosional, Babinsa ini harus benar-benar dekat dengan masyarakat. Jangan hanya dekat secara fisik tapi emosional agar tercipta keakraban antar sesama,” harapnya.

Pelda Muchlis menambahkan, Babinsa harus mendukung terhadap program swasembada pangan nasional yang sudah di canangkan oleh Pemerintah.

“Memasuki masa tanam tahun ini, Babinsa bersama masyarakat dapat berjalan bersama-sama demi mewujudkan target dan harapan dalam swasembada pangan,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Distributor Pupuk Wilayah Manding, Parto siap membantu petani dalam penyaluran pupuk sesuai dengan target tahun 2016 dan apabila ada penyelewengan dari oknum distributor maupun kios atau siapa saja supaya di laporkan.

“Kami pasti akan segera menindak lanjuti jika ada kios yang menyalurkan pupuk diluar ketentuan,” ujar Parto. (arifin/choir)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional