Babinsa Temukan Penggunaan Listrik Tak Sesuai Prosedur

Avatar of PortalMadura.Com
Babinsa Temukan Penggunaan Listrik Tak Sesuai Prosedur
Ist. Pengecekan listrik

PortalMadura.Com, – Pendampingan yang dilakukan Babinsa Ramil 0827/15 , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur banyak menemukan yang tidak sesuai prosedur.

“Memang banyak masyarakat yang menggunakan listrik tidak sesuai prosedur,” kata Danramil 0827/15 Batuputih, Sumenep, Lettu Arh Catur Heriwibowo pada PortalMadura.Com, Kamis (21/7/2016).

Hal tersebut terungkap setelah pihaknya memerintahkan salah seorang Babinsa, Sumardi melakukan pendampingan dalam melaksanakan pengecekan listrik mulai tanggal 18-21 Juli 2016 bersama petugas PLN Ambunten, serta Polsek Batuputih yang diawali dengan kegiatan sosialisasi di Pendopo Kecamatan Batuputih.

Wilayah yang menjadi sasaran meliputi, antara lain, Desa Bantelan, Bula'an, Batuputih Daya serta Desa Sergang. “Untuk sementara, sasarannya empat (4) desa. Babinsa bersama-sama petugas yang lain serta kepala desa turun melakukan sosialisasi pada masyarakat,” terangnya.

Bagi pelanggan yang diketahui menggunakan listrik tidak sesuai prosedur tidak langsung dilakukan pemutusan jaringan oleh pihak PLN, melainkan diberi pembinaan seputar bahaya listrik dan kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan akan terjadi.

“Jadi, masih ada toleransi yang diterapkan oleh pihak PLN,” pungkasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.